Deretan Acara Reality Show yang Diduga Melakukan Settingan

Deretan Acara Reality Show yang Diduga Melakukan Settingan

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 16 Juli 2022 - 17:11
share

Hi Buddies!

Salah satu acara televisi indonesia yang paling disukai oleh penonton adalah acara reality show. Reality show adalah jenis program televisi yang dimaksudkan untuk menunjukkan situasi kehidupan nyata tanpa naskah dan sering menggunakan orang biasa sebagai pengganti artis.

Acara reality show selalu menampilkan kehidupan seseorang. Hal yang menarik dari acara reality show adalah cerita yang diangkat di setiap episode-nya selalu berbeda, sehingga membuat penonton betah duduk berjam-jam di depan televisi demi mengikuti cerita acara tersebut.

Namun, ada beberapa acara reality show yang diduga melakukan settingan hanya demi kepuasan penonton. Walaupun belum diketahui pasti kebenarannya, ada beberapa adegan yang menunjukkan adanya settingan.

Berikut acara televisi yang diduga melakukan settingan:

1. Karma

Host acara bertema magis ini adalah Roy Kiyoshi dan Robby Purba. Keduanya akan memilih tiga orang untuk diperiksa dan diberi nasehat dengan ilmu gaib. Namun, Beberapa orang merasa bahwa acara ini dibuat seolah-olah harus menonjolkan sikap emosional yang dapat membuat penonton bersimpati melihatnya. Bahkan, beredar kabar bahwa peserta dilaporkan harus lulus ujian casting sebelum mengikuti acara tersebut.

2. [Masih] Dunia Lain

Acara ini membangun ketegangan dengan membiarkan seseorang pergi ke dalam tempat yang memiliki suasana horror dan memiliki cerita yang kelam. Sepanjang acara, peserta hanya diberikan kamera dan lilin. Peserta harus mengelilingi area sekitar untuk mencari keberadaan sosok hantu yang tinggal di tempat tersebut. Namun, kejanggalan mulai terlihat ketika beberapa episode memperlihatkan sebuah tangan-tangan aneh di dekat pesertanya. Tidak banyak yang menyadari bahwa itu adalah ulah kru televisi, tetapi ada juga yang masih percaya bahwa itu adalah ulah hantu.

3. Katakan Putus

Sebuah acara kontroversi dengan menghadirkan seseorang yang menduga pasangannya melakukan perselingkuhan, sehingga acara ini membuat sebuah sensasi dari sebuah konflik patah hati. Meskipun terlihat seru, beredar kabar bahwa acara tersebut settingan. Hal itu terlihat dari gerak-gerik peserta yang nampak sudah diarahkan oleh kru acara. Hal janggal yang lain juga terlihat ketika kru harus mengintai dengan jarak yang jauh. Namun, suara target yang mereka intai terdengar begitu jelas.

BINT#3

Topik Menarik