Pembangkang Arab Saudi Tewas Dibunuh di Libanon

Pembangkang Arab Saudi Tewas Dibunuh di Libanon

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 11 Juli 2022 - 11:37
share

BEIRUT - Pembangkang politik Saudi Manea al-Yami tewas di Libanon, kata partai oposisi Arab Saudi Partai Majelis Nasional Saudi (NAAS) dan sumber keamanan Libanon mengatakan pada Minggu (10/7/2022).

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter, NAAS, sebuah kelompok oposisi yang didirikan oleh warga Saudi yang sebagian besar tinggal di pengasingan, mengatakan Yami "dibunuh dalam keadaan mencurigakan" pada Sabtu (9/7/2022).

Mereka menuntut "penyelidikan yang adil, jelas dan transparan" atas pembunuhan itu, dengan mengatakan bahwa pihak berwenang Saudi bertanggung jawab karena gagal melindungi warga yang mencari lebih banyak kebebasan di luar negeri, demikian diwartakan Reuters .

Pasukan keamanan internal Libanon mengatakan seorang warga Saudi berusia 42 tahun telah ditikam sampai mati oleh dua saudara laki-lakinya dalam perselisihan keluarga pada Sabtu, tanpa mempublikasikan nama korban.

Dikatakan bahwa pasukan keamanan telah menangkap dua bersaudara itu pada Minggu dan bahwa mereka telah mengakui pembunuhan itu.

Topik Menarik