Tayang di Platform Streaming, Kadet 1947 Raih Hasil Positif

Tayang di Platform Streaming, Kadet 1947 Raih Hasil Positif

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 11 Juli 2022 - 00:17
share

JAKARTA - Film produksi Temata Studio dan Legacy Pictures, serta didukung oleh TNI Angkatan Udara berjudul KADET 1947 kembali meraih respon positif dari pecinta film Indonesia, usai tayang di platform digital video streaming Netflix sejak tanggal 7 Juli 2022 lalu.

Tayang di Netflix, film yang diproduseri oleh Celerina Judisari ini, masuk dalam daftar film Indonesia yang paling banyak ditonton di Indonesia, dan masuk di peringkat 2. Film ini sendiri menceritakan kisah heroik para kadet Angkatan udara yang menyerang markas Belanda di masa agresi militer belanda ke-2 pada tahun 1947.

Kadet 1947

Film yang dikemas secara pop culture ini, disutradarai oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Sejak tayang di Netflix, film ini mendapatkan banyak komentar positif tentang filmnya dan perlunya tayangan film sejarah yang mengobarkan jiwa nasionalisme.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan, film KADET 1947 mampu mengobarkan semangat patriotisme." Filmnya sangat bagus. Ada sisi drama dan menghibur. Yang pasti membangun nasionalisme-nya sangat dapet," ujarnya.

Celerina Judisari mengungkapkan, film bertema perjuangan masih memiliki peminat yang besar." Bahwa dengan masuk dalam peringkat atas sebagai film yang ditonton di Indonesia membuktikan bahwa film bertema perjuangan juga diminati, dan menyaksikan film heroic tidak harus berdasarkan momen tertentu, tetapi bisa setiap saat dan bisa menjadi tayangan keluarga yang ditonton bersama-sama," jelasnya.

Sementara itu, Tesadesrada Ryza yang juga menjabat produser film ini mengungkapkan, film KADET 1947 dapat membuat generasi Z dan millenial lebih mencintai negara Indonesia." Menonton Kadet 1947 berharap anak muda akan lebih mencintai Indonesia dan menghargai para pejuang yang telah berkorban untuk kemerdekaan bangsa ini," harapnya.

Aktris Karina Suwandi juga memberikan komentarnya, tentang film ini." telat banget ya. Akhirnya nonton @Kadet1947 Bagoooooosssss!!!!!! Keren !!!! Salut," komentarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh komedian Tika Pangabean." Filmnya Bagus, dan bisa disaksikan oleh semua kalangan. Menonton film ini bisa menumbuhkan rasa cinta pada tanah air tercinta ini. Yuk, yang ga sempat nonton di bioskop kemarin, bisa saksikan film KADET 1947 di Netflix," terangnya.

Topik Menarik