Bagas/Fikri Tumbang dari Wakil Tuan Rumah Malaysia Masters 2022

Bagas/Fikri Tumbang dari Wakil Tuan Rumah Malaysia Masters 2022

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 5 Juli 2022 - 19:09
share

KUALA LUMPUR Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, tersingkir di babak 32 besar Malaysia Masters 2022. Bertanding tiga set melawan ganda tuan rumah, Goh V Shem/Low Juan Shen, Bagas/Fikri akhirnya tumbang dengan skor 21-15, 14-21 dan 19-21.

Dengan begitu, Bagas/Fikri angkat koper lebih awal di turnamen Super 500 tersebut. Sementara Goh/Low melangkah ke babak 16 besar untuk menghadapi pemenang laga antara Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dari China dengan unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Beraksi di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (5/7/2022) malam WIB, kedua pasangan tersebut sama-sama mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Aksi jual beli serangan pun terjadi yang membuat skor ketat berlangsung hingga angka 4-4.

Namun, Bagas/Fikri berhasil membawa Goh/Low dalam pola permainan mereka. Hasilnya, mereka menjauh di angka 6-4 dan kemudian unggul 11-8 pada interval set pertama.

Usai jeda, juara All England 2022 itu terus memberikan tekanan pada tuan rumah di tengah sorak-sorai pendukung Negeri Jiran di Axiata Arena. Mereka pun bisa menjaga keunggulan dan memimpin dengan skor 15-11.

Tak hanya baik dalam menyerang, Bakri -sebutan Bagas/Fikri juga tak kalah apik dalam bertahan. Beberapa poin pun mereka dapat berkat kokohnya pertahanan mereka dalam menahan smash-smash dari Goh/Low. Hasilnya, set pertama mereka tutup dengan cukup mudah yakni dengan skor 21-15.

Memasuki set kedua, Bakri memimpin 4-2 lebih dulu lewat smash-smash mematikan yang dilesatkan oleh Bagas. Namun, Goh/Low bisa keluar dari tekanan dan menyamakan kedudukan di angka 6-6.

Setelah itu, skor imbang terus terjadi hingga menyentuh angka 9-9. Bahkan, Goh/Low akhirnya unggul 11-9 pada interval set pertama.

Usai rehat, Bagas/Fikri masih belum bisa menemukan permainan terbaik mereka dan sering melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, Goh/Low semakin menjauh dengan keunggulan 16-12.

Keperkasaan duet Negeri Jiran itu pun berlanjut hingga memenangkan set kedua dengan skor 21-14. Laga ini pun dilanjutkan dengan rubber game untuk menentukan pemenangnya.

Pada set penentuan, Bagas/Fikri langsung tancap gas dan unggul 5-1 berkat variasi serangan bola-bola mendatar yang mereka lancarkan. Meski Goh/Low sempat mendekat di angka 6-8, pasangan ranking 20 dunia itu tetap unggul 11-8 pada interval set ketiga.

Sayangnya, Bagas/Fikri banyak melakukan kesalahan sendiri selepas istirahat. Hal itu membuat Goh/Low mendapatkan poin cuma-cuma dan akhirnya berbalik unggul 12-11.

Setelah itu, kedua pasangan tersebut saling kejar mengejar angka. Namun pada akhirnya Bagas/Fikri menyerah di tangan Goh/Low usai kalah 19-21 pada set ketiga.

Topik Menarik