Polisi Sita Twitter Roy Suryo Terkait Unggahan Meme Patung Budha di Candi Borobudur

Polisi Sita Twitter Roy Suryo Terkait Unggahan Meme Patung Budha di Candi Borobudur

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 30 Juni 2022 - 19:46
share

JAKARTA Polda Metro Jaya menyita akun Twitter Roy Suryo @KRMTRoySUryo2. Akun tersebut digunakan Roy Suryo untuk mengunggah meme patung Sang Budha di Candi Borobudur yang diedit menjadi mirip wajah Presiden Joko Widodo.

Terkait penyitaan Twitter Roy Suryo, penyitaan dalam rangka proses penyidikan kasus dugaan menistakan agama oleh mantan Menpora itu melalui akun Twitter.

Zulpan menyebut dalam kasus tersebut Roy Suryo melakukan dugaan tindak pidana penistaan agama. Hal itu dilakukan setelah penyidik menaikkan status penyidikan pada dua laporan di Polda Metro dan Bareskrim Polri.

Penyidik juga telah melakukan pemeriksaan dan mengeluarkan Surat Perintah Penyidikan dengan Nomor SP Sidik/2957/VI/Ditreskrimsus tanggal 28 Juni 2022. "Selain menaikkan status penyidikan, polisi juga memeriksa pelapor, saksi-saksi, penyitaan barang bukti. Polisi juga akan membuat permohonan penetapan penyitaan, pemeriksaan digital forensik, kemudian juga kita akan mengirimkan bukti ke laboratorium uji forensik," jelasnya.

(jon)

Topik Menarik