Loading...
Loading…
Di Jabar, Beli Pertalite Harus Pakai Aplikasi MyPertamina

Di Jabar, Beli Pertalite Harus Pakai Aplikasi MyPertamina

Gaya Hidup | genpi.co | Selasa, 28 Juni 2022 - 16:00

GenPI.co Jabar - Aplikasi MyPertamina akan menjadi syarat bagi masyarakat untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar agar lebih tepat sasaran.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Patra Niaga Alfian Nasution, menuturkan, masyarakat bisa mulai mendaftar untuk mendapatkan BBM bersubsidi melalui MyPertamina pada 1 Juli 2022.

"Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," kata Alfian.

Dia menambahkan, masyarakat yang merasa berhak bisa langsung daftar melalui laman tersebut untuk mendapatkan konfirmasi apakah kendaraan dan identitasnya terdaftar.

Nantinya, sistem MyPertamina akan membantu perseroan untuk mencocokan data pengguna yang akan membeli BBM bersubsidi.

Alfian pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir jika tidak memiliki aplikasi MyPertamina.

Sebab, masyarakat tinggal membuka laman https://subsiditepat.mypertamina.id/. untuk mendaftar.

"Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar," jelas Alfian.

Pihaknya menjamin jika data yang sudah diberikan cocok, maka masyarakat bisa langsung bertransaksi di SPBU dan tercatat secara digital.

"Inilah yang kami harapkan, Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar, sehingga bisa menjadi acuan dalam membuat program ataupun kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati bahan bakar bersubsidi," pungkas Alfian.

Saat ini Pertamina Patra Niaga terus memperkuat infrastruktur serta sistem untuk mendukung program penyaluran Pertalite dan Solar secara tepat sasaran.

Uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota maupun kabupaten yang tersebar di lima provinsi yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Yogyakarta. (ant)

Tonton Video viral berikut:

Original Source

Topik Menarik