Review: Babchi Skin Rejuvenating Serum, Serum All in One yang Selalu Sold Out!

Review: Babchi Skin Rejuvenating Serum, Serum All in One yang Selalu Sold Out!

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Selasa, 28 Juni 2022 - 14:04
share

Jujur, saya beli Babchi Skin Rejuvenating Serum sekitar 3 bulan lalu karena impulsive buying lihat warna serumnya yang ungu menggemaskan. Namun, saya tidak langsung mencobanya, karena bertekad untuk menghabiskan serum sebelumnya. Jadi, Babchi Skin Rejuvenating Serum baru bisa saya coba sekitar dua minggu terakhir. Dan, saya juga baru sadar kalau serum ini sempat sold out berbulan-bulan. Wow, saya semakin penasaran dong untuk mencobanya! Tanpa basa-basi, simak ulasan saya tentang Babchi Skin Rejuvenating Serum yang katanya bisa jadi serum all in one berikut ini.

Kemasan

babchi-skin-rejuvenating-serum

Sumber Foto

Packaging Babchi Skin Rejuvenating Serum yang super eye catching jadi salah satu alasan saya beli produk ini. Kemasan box luarnya berwarna ungu pastel dengan keterangan brand , nama produk, bahan yang digunakan, cara penggunaan, dan expired date . Kemudian, di dalamnya terdapat serum di dalam botol kaca berbentuk kotak. Sekilas memang seperti serum pada umumnya. Namun, yang menarik adalah warna serumnya yang berwarna ungu pastel seperti blueberry milk .

Selain itu, perpaduan pipet putih dan botol kaca transparan membuat serum ini semakin terlihat tempting untuk dicoba. Eitss.. Dicoba untuk dipakai di wajah, ya, bukan diminum. Hehehe. Pada botol serumnya sendiri terbilang cukup clean. Hanya ada label putih berisi nama produk dan ingredients saja.

Klaim dan Formula

babchi-skin-rejuvenating-serum

Selain kemasannya yang menarik perhatian, alasan saya ingin mencoba Babchi Skin Rejuvenating Serum adalah kandungannya. Well , akhir-akhir ini, saya memang sedang terobsesi dengan serum bakuchiol. Jadi, saat tahu Babchi Skin Rejuvenating Serum punya kandungan 2% Bakuchiol + 2% Salicylic Acid with Licorice Root , Red Algae & 4 Types of Hyaluronic Acid , langsung auto beli!

Babchi Skin Rejuvenating Serum diklaim sebagai all in one serum yang bisa digunakan sendirian tanpa skin care lainnya, tapi tetap bisa mendapatkan banyak manfaat. Mulai dari merawat kulit berjerawat, meredakan inflamasi, membersihkan pori-pori, menjaga kelembapan kulit, mempercepat regenerasi sel kulit, dan mencerahkan kulit. Namun, meskipun klaimnya bisa digunakan sendirian, saya tetap menggunakan serum ini layering bersama dengan rangkaian skin care lainnya.

Oh iya, karena Babchi Skin Rejuvenating Serum memiliki bahan aktif seperti bakuchiol dan salicylic acid , kamu perlu berhati-hati saat menggunakannya bersamaan dengan skin care lain yang mengandung AHA, BHA, retinol , atau vitamin C. Jika kulit kamu sensitif, sebaiknya untuk menggunakan serum ini secara selang seling dengan skin care lainnya.

--------------------------------------- SPLIT PAGE --------------------------------------

Tekstur dan Aroma

babchi-skin-rejuvenating-serum

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, serum dari Babchi ini memiliki warna ungu pastel dengan tekstur yang sedikit thick , tapi tetap watery dan mudah meresap. Teksturnya yang light , bikin serum ini enak banget buat di- layer dengan skin care lainnya. Sedangkan untuk aroma sendiri, saya tidak mencium ada bau fragrance yang menyengat. Namun, memang masih ada sedikit hint bau "serum" pada umumnya. Tapi masih bisa ditoleransi, kok!

Final Verdict

babchi-skin-rejuvenating-serum

Setelah pemakaian kurang lebih selama dua minggu, saya beri rating 7.5/10 untuk klaim yang ditawarkan. Yup , sebenarnya beberapa klaim yang diberikan juga saya rasakan, seperti merawat jerawat jadi cepat kering, menyamarkan pori, dan kulit jadi tampak lebih cerah dan bersih. Namun, karena ada kandungan 2% salicylic acid , somehow kulit saya lebih terasa kering.

Jadi, klaim serum all in one untuk pemilik kulit kering seperti saya masih kurang cukup, karena tetap harus menggunakan toner, hydrating serum, dan moisturizer untuk hasil yang maksimal. Nah, saya menggunakan serum ini hanya di night routine saja, dengan urutan cleanser, toner, hydrating serum, Babchi Skin Rejuvenating Serum, dan moisturizer . Hasilnya, kulit jadi plumpy , lembap, dan kenyal semalaman.

Tapi, pengalaman saya ini mungkin jadi kabar baik untuk kamu pemilik kulit berminyak, karena mampu mengurangi produksi sebum berlebih. Oh iya, lagi-lagi karena ada 2% salicylic acid , serum ini bisa sekaligus menjadi eksfoliator. Jadi, jangan lupa gunakan sunscreen di pagi hari untuk mengurangi kemerahan, ya.

Last but not least, bagi kamu si pemilik kulit berminyak yang enggak mau pakai skin care berlapis dan masih ragu menggunakan serum retinol , serum Babchi ini mungkin akan jadi pilihan yang tepat. Sedangkan, untuk kulit kering seperti saya, jangan lupa untuk menggunakan moisturizer tambahan supaya kulit tetap lembap.

Well , setelah s empat sold out berbulan-bulan, akhirnya Babchi Skin Rejuvenating Serum kembali restock . Untuk kamu yang penasaran, serum cantik ini dijual dengan harga Rp155.900 di e-commerce official store Babchi.

Topik Menarik