4 Film Biografi Musisi Terbaik, Nomor 2 Terlaris Sepanjang Masa

4 Film Biografi Musisi Terbaik, Nomor 2 Terlaris Sepanjang Masa

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 11:10
share

JAKARTA Film biografi musisi terbaik bisa menjadi salah satu cara Anda untuk mengenang seorang musisi. Film biografi ini biasanya memperlihatkan perjuangannya saat para musisi meniti karier hingga mencapai kesuksesannya sebelum meninggal dunia.

Selain itu, film biografi ini juga mengungkapkan kehidupan atau sisi lain dari para musisi yang belum terungkap dan diketahui banyak orang. Mulai dari kehidupan percintaan, kesehatan hingga bahkan masalah kesehatan para musisi.

Di sisi lain, film ini bisa memberikan dampak lebih luas di luar basis penggemar. Kisah perjalanan para musisi ini tentunya sangat menarik untuk diikuti. Tertarik untuk menontonnya?

Berikut film biografi musisi terbaik seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (27/6/2022).

Foto/Imdb

The Doors adalah film biografi yang mengisahkan perjalanan hidup komposer band rock yang terkenal di era 60-an, yaitu Jim Morrison.

Lewat film ini diperlihatkan bagaimana kisah hidup Jim Morrison hingga detik-detik kematiannya di Prancis pada 1971. Jim sendiri meninggal dunia di usianya yang terbilang muda, yaitu 27 tahun.

2. Bohemian Rhapsody (2018)

Foto/Imdb

Bohemian Rhapsody menjadi salah satu film biografi musisi terlaris sepanjang masa. Film ini mengangkat lika-liku kisah hidup Freddie Mercury serta band yang digawanginya, Queen. Pada akhir film, ada satu konser Live Aid di stadion Wembley pada 1985 yang hingga saat ini begitu fenomenal.

Bohemian Rhapsody bahkan memenangkan empat penghargaan di ajang Oscar, untuk kategori Film Editing Terbaik, Musik Terbaik, Musik Mixing Terbaik, hingga Aktor Utama Terbaik yang jatuh kepada Rami Males yang berperan sebagai Freddy Mercury.

Foto/Imdb

Dokumentasi hidup musisi reggae, Bob Marley ada dalam film Marley (2012). Film Marley memperlihatkan sisi lain kehidupan Bob Marley yang tidak selalu berkaitan dengan reggae yang dikemas dengan menampilkan cuplikan arsip dan wawancara.

4. Chrisye (2017)

Foto/Imdb

Chrisye merupakan film biopik Indonesia yang mengangkat kisah kehidupan musisi legendaris Chrisye. Aktor Vino Bastian dipercaya untuk memerankan karakter Chrisye. Sementara karakter sang istri, Damayanti Noor, diperankan oleh Velove Vexia.

Film yang diproduksi oleh MNC Pictures ini berhasil menjadi film biografi musisi Chrisye terlaris sepanjang masa. Disutradarai oleh Rizal Mantovani, film Chrisye mengikuti kisah sang maestro dari era 60-an hingga kematiannya pada 2007.

Topik Menarik