5 Cara Menggemukan Badan dalam Seminggu, dari Sering Makan hingga Rajin Olahraga

5 Cara Menggemukan Badan dalam Seminggu, dari Sering Makan hingga Rajin Olahraga

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 19:03
share

JAKARTA, celebrities.id - Memiliki berat badan yang tidak ideal memang cukup mengganggu penampilan. Tak heran jika banyak orang mencari cara untuk menjadi sesuai yang diimpikan.

Terlalu kurus misalnya. Kondisi ini membuat orang berusaha untuk menaikan bobot badan, meski tidak mudah.

Tapi tahukah Anda jika ada cara untuk menggemukan badan dalam hitungan waktu seminggu? Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (26/6/2022), berikut beberapa cara ampuhnya.

1. Makan lebih sering

Ketika kekurangan berat badan, karena Anda mungkin merasa cepat kenyang lebih cepat. Disarankan makanlah lima sampai enam makanan kecil di siang hari ketimbang, dua atau tiga kali dalam sehari dengan makan besar.

2. Pilih makanan kaya nutrisi

Nah sebagai langkah upaya gemukin badan namun tetap sehat, cobalah konsumsi menu roti gandum, pasta, sereal, buah-buahan dan sayur-sayuran, produk susu, sumber protein tanpa lemak, kacang-kacangan dan biji-bijian lebih banyak, guna mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal dari sisi asupan nutrisi.

3. Cobalah smoothie

Jangan konsumsi minuman soda atau kopi. Untuk penggantinya, cobalah minuman smoothies yang terbuat dari bahan utama susu dan buah segar.

4. Perhatikan saat minum

Beberapa orang meyakini bahwa minum cairan sebelum makan bakal menumpulkan nafsu makannya.

Dalam hal ini, mungkin lebih baik Anda konsumsi minuman berkalori tinggi, bersama dengan makanan atau camilan.

Lalu minum 30 menit setelah makan, semoga dengan cara ini napsu makan Anda akan bertambah.

5. Olahraga

Oahraga juga dapat membantu menambah berat badan, melalui menambah bobot masa otot. Disamping itu kegiatan ini juga bakal merangsang napsu makan Anda meningkat tajam.

Perlu diketahui, menurut NHS kekurangan berat badan bisa menjadi masalah serius. Indikasinya bisa karena kekurangan nutrisi, karena mungkin asupan makan yang masuk ke perut tidak sehat dan seimbang.

Atau sistem kekebalan tubuh yang melemah, sehingga berdampak pada kekurangan berat badan. Ini perlu Anda kaji lebih mendalam apabila alami kondisi demikian.

Topik Menarik