Loading...
Loading…
Aktivasi Malaikat Pelindung Menurut Kristen

Aktivasi Malaikat Pelindung Menurut Kristen

Gaya Hidup | netralnews.com | Jumat, 24 Juni 2022 - 10:31

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dalam kisah penciptaan dunia, tidak disebutkan jelas dalam Kitab Kejadian (Genesis), kapan malaikat diciptakan. Tetapi bisa diketahui bahwa malaikat diciptakan sebelum manusia diciptakan. Kemungkinan malaikat diciptakan di hari pertama penciptaan dunia (Kejadian 1:1).

Penciptaan malaikat terjadi saat langit dan bumi diciptakan. Pada saat itu disebutkan bahwa Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air. Dan malaikat diciptakan hanya dengan perkataan Allah, sama seperti ciptaan lainnya (Kejadian 1 : 2-29)

Malaikat merupakan makhluk supernatural yang memiliki kekuatan dan kemampuan yang melebihi manusia. Dalam kesaksian yang pernah disebutkan mereka yang pernah melihat malaikat, tinggi malaikat sekitar 3 meter.

Wajah malaikat tidak seperti manusia. Meskipun malaikat tampan dan tampak sebagai wajah maskulin dewasa, tetapi memiliki kekhasan tersendiri yang tidak dimiliki manusia. Rambut malaikat sepanjang antara leher dan bahu.

Karena malaikat adalah makhluk roh, malaikat tidak memiliki daging dan tulang. Tetapi malaikat dapat berubah bentuk menjadi manusia. Dan dalam wujud lain sebagai cahaya yang menggetarkan, menakjubkan.Dalam wujud lain, kehadiran malaikat Tuhan dapat dikenali melalui baunya. Malaikat memiliki sayap.

Baca Juga :
Enggak Hanya Amanda Manopo, Tato Arab Sophia Latjuba Juga Disorot, Punya Makna Dalem Banget!

Perlindungan Tuhan

Manusia dapat meminta kepada Tuhan perlindungan melalui malaikat Tuhan. Yang dimaksud dengan aktivasi malaikat adalah aktivasi fungsi malaikat Tuhan. Memanggil malaikat Tuhan dapat dilakukan dengan mendaraskan Mzm 91. Dan dari Mzm, 91 :11-12, manusia berdoa dalam nama Yesus untuk mengaktifkan kehadiran manusia.

Setelah mendaraskan Mzm 91 :11-12, lanjutkan dengan doa dalam nama Yesus, dengan otoritas sebagai anak Allah, aku ucapkan salam para malaikat Tuhan. Dan doa selanjutnya, dalam nama Yesus aktif semuanya. Amin,

Seperti halnya tugas malaikat untuk memuji dan menyembah Tuhan, kehadiran malaikat untuk tetap mendampingi, menjaga manusia, dapat dijaga melalui pujian penyembahan kepada Tuhan. Pujian penyembahan seperti vitamin bagi malaikat.

Semakin banyak manusia berdoa, malaikat akan tetap aktif berada menjaga, mendampingi manusia. Yang harus diingat, malaikat adalah makhluk ciptaan Tuhan juga, doa-doa dan pujian tetap harus dinaikkan kepada Tuhan, bukan kepada malaikat.

Baca Juga :
50 Ide Nama Bayi Laki-laki Modern dan Artinya

Kehadiran Malaikat Tuhan

Dalam situasi lain, malaikat dapat menyatakan kehadiran dirinya melalui bau yang khas, bau yang wangi, harum. Seperti bau parfum. Malaikat juga dapat menyatakan kehadiran dirinya melalui mimpi, orbs, juga tanda bulu burung yang jatuh.

Untuk orang-orang tertentu, kehadiran malaikat Tuhan dapat dilihat, dirasakan melalui alam roh, bahkan malaikat Tuhan bisa menampakkan dirinya langsung kepada manusia. (Yohana Sri.W)

Original Source

Topik Menarik

{