Andi Arief Jika Suatu Saat PDIP Jatuh Terkilir Demokrat Tetap Welcome Janji Kami Bisa Dicatat

Andi Arief Jika Suatu Saat PDIP Jatuh Terkilir Demokrat Tetap Welcome Janji Kami Bisa Dicatat

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 10:13
share

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief mengaku kaget dengan pernyataan Sekjen PDIPHasto Kristiyanto, yang menyebut Bantengsulit berkoalisi dengan Partai Demokrat.

Padahal, menurutnya,tak ada kata perbedaan dalam proses politik. Semua sama. Bahu-membahu membangun bangsa.

Terus terang, saat ini kami sedang membayangkan PDIP sepenuhnya mempraktikkan toleransi, tidak diskriminatif, dan gotong royong dalam membangun negeri yang demikian besar, kata Andi dalam keterangannya, Jumat (24/6).

Andi menekankan, Demokrat ogah meniru sikap angkuh Banteng. Partai berlambang Mercy itu akan terus membuka kemungkinan kerja sama dengan partai apa pun. Tak terkecuali,PDIP.

Jika suatu saat PDIP jatuh terkilir, tentu kita akan tetap mengajak bergabung bersama, membangun di lapangan yang luas bernama Indonesia. Bisa dicatat janji kami ini, tuturnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIPHasto Kristiyanto mengatakan, partainya sulit bekerja sama dengan Partai Demokrat.

Kalau saya pribadi, sebagai Sekjen, memang tidak mudah untuk bekerja sama dengan Partai Demokrat. Karena dalam berbagai dinamika politik menunjukkan hal itu, kata Hasto di sela acara Rakernas II di Sekolah PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (24/6).

Hasto menjelaskan, sebagai partai wong cilik, PDIP memilikikultur pendukungyang sangat berbeda dengan Demokrat.

Koalisi harus melihat emosional bonding. Pendukung PDIP adalah rakyat wong cilik, yang tidak suka berbagi bentuk kamuflase politik. Rakyat itu apa adanya. Rakyat yang bicara dengan bahasa rakyat, sehingga aspek-aspek historis itu tetap dilakukan, bebernya.

Topik Menarik