Menteri Hadi: Urus Sertifikat Tanah Bebas Pungli

Menteri Hadi: Urus Sertifikat Tanah Bebas Pungli

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 23 Juni 2022 - 15:37
share

JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto menjamin pembuatan sertifikat tanah bisa selesai dengan cepat. Hal tersebut dilakukan agar program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) bisa direalisasikan dengan cepat.

Menteri Hadi menjamin masyarakat yang mengurus pembuatan sertifikat tanpa menggunakan perantara bakal mendapatkan perlakuan dan pelayanan yang baik dari para petugas. Selain itu Menteri Hadi juga meyakini bahwa tidak ada pungutan liar di kantor pertanahan.

"Saya yakin akan terlayani dengan baik, saya yakin tidak ada pungli (pungutan liar) di sana," ujar Menteri Hadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/6/2022).

Menteri Hadi menegaskan dalam menjalankan program PTSL, soal pelayanan pertanahan juga menjadi fokus yang harus ditingkatkan oleh jajaran kantor pertanahan. Sehingga masyarakat bisa nyaman dengan pelayanan yang diberikan.

Dengan begitu diharapkan masyarakat bisa langsung mengurus sendiri sertifikat tanyanya di kantor pertanahan di seluruh wilayah Indonesia tanpa menggunakan jasa calo karena sudah terlayani dengan mudah.

"Dalam pelayanannya itulah kita harus benar-benar memberikan yang terbaik," tegas Menteri ATR/Kepala BPN.

Topik Menarik