Kabel Terbakar Putus Aliran Listrik ke 20.000 Rumah di Hong Kong, Warga Terpaksa Panas-panasan

Kabel Terbakar Putus Aliran Listrik ke 20.000 Rumah di Hong Kong, Warga Terpaksa Panas-panasan

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 22 Juni 2022 - 11:21
share

HONG KONG, iNews.id - Kebakaran di Hong Kong memutus aliran listrik untuk 20.000 rumah, diperkirakan berdampak sampai 2 hari mendatang. Kebakaran yang sangat langka ini terjadi sejak Selasa (21/6/2022).

Perusahaan listrik Hong Kong CLP Power menyatakan kebakaran terjadi pada salah satu jembatan kabel di Distrik Yuen Long pada pukul 19.00 waktu setempat. Akibatnya pasokan listrik kepada sekitar 160.000 pelanggan terputus, namun sebagian besar sudah dipulihkan. Tak ada korban dalam insiden itu.

Pasokan listrik ke layanan penting, termasuk rumah sakit dan kereta, termasuk yang sudah dipulihkan. Namun butuh 2 hari lagi untuk memulihkan pasokan ke 20.000 pelanggan lainnya.

Pemerintah kota memerintahkan penyelidikan atas kebakaran tersebut.

Kami sadar insiden pemadaman listrik dalam cuaca yang sangat panas ini sangat memengaruhi warga dan kami sangat menyesalkan ini, bunyi pernyataan pemerintah, dikutip dari Reuters, Rabu (22/6/2022).

Suhu di Hong Kong pada Rabu dan Kamis diperkirakan mencapai 31 derajat Celsius dengan kelembaban tinggi. Para pelanggan yang terdampak pemadaman tak bisa menggunakan pendingin ruangan.

Pemerintah juga sudah meminta CLP Power untuk menyelidiki penyebab kebakaran dan segera memberikan laporannya.

Sementara itu dinas pendidikan setempat menyatakan puluhan sekolah di kawasan yang terdampak pemadaman listrik diliburkan pada Rabu.

Topik Menarik