Loading...
Loading…
PKS Cari Mitra Koalisi Setara dan Capres yang Pasti Menang

PKS Cari Mitra Koalisi Setara dan Capres yang Pasti Menang

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sindonews | Selasa, 21 Juni 2022 - 07:18

JAKARTA Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan bahwa partainya akan mencari mitra koalisi yang setara untuk bersama menyongsong Pemilu 2024 . PKS juga akan mengusung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang pasti menang, sekaligus mempersatukan bangsa.

Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PKS Senin (20/6/2022). "PKS akan terus berjuang mencari mitra koalisi yang setara, yang mau duduk sama rendah berdiri sama tinggi. Mitra koalisi yang memiliki platform pembangunan yang sama, ingin sama-sama membawa perubahan dan kemajuan," kata Syaikhu dalam pidato politiknya di acara Rapimnas PKS, dikutip pada Selasa (21/6/2022).

Syaikhu menyebutkan soal koalisi saat ini menjadi fenomena yang penuh kejutan, di mana terjalin koalisi antarpartai tanpa didahului siapa tokoh capres dan cawapresnya. "Saat ini partai-partai berkoalisi tanpa harus menunggu kepastian siapa capres-cawapresnya," ungkapnya.

Menurut politikus Senayan ini, bagi PKS sendiri, salah satu kriteria penting kandidat capres-cawapres bukan hanya mampu memenangkan kontestasi pilpres, tapi pemimpin yang bisa menyatukan bangsa. "Salah satu kriteria penting kandidat capres-cawapres PKS adalah kombinasi pasangan pemimpin yang tidak hanya mampu memenangkan kontestasi, tetapi juga dia memiliki kapasitas untuk memimpin dan menyatukan bangsa," ungkapnya.

Syaikhu melanjutkan, PKS akan terus membuka komunikasi politik dengan pimpinan partai-partai politik lainnya. "Kran komunikasi politik terus terbuka. PKS terbuka untuk duduk bersama mengusung politik kebangsaan, politik negarawan, politik kolaborasi yang mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok dan golongan," jelas Syaikhu.

Selain itu, Syaikhu melihat, banyak pihak yang mengganggap uanglah yang menjadi faktor yang seolah-olah paling menentukan kemenangan. Sehingga oligarki berusaha mendekati dan ingin menguasai partai politik.

Karenanya, ia mengajak kader-kader PKS untuk tetao mempertaha kan jati diri, suap berjuang dan menang dengan mempertahankan martabat. Apakah saudara-saudara siap untuk menjaga jati diri PKS? Apakah saudara-saudara siap berjuang untuk meraih kemenangan yang berkah dan bermartabat? tanya Syaikhu.

Siap, merdekaAllahu Akbar!, jawab jajaran kader PKS

Menurut Syaikhu, jawaban tersebut sangat melegakan kader dan simpatisan PKS, bahwa faktor penentu kemenangan tidak semata-mata uang tetapi justru yang paling menentukan adalah hadirnya pertolongan Allah SWT. Dia juga menegaskan bahwa PKS tidak akan dijual pada oligarki.

Oleh karena itu saya perlu tegaskan bahwa PKS is not for sale to oligarchi!, tegas Syaikhu.

Kunci melawan politik uang, lanjut Syaikhu, adalah dengan menghidupkan politik pemberdayaan. Binalah masyarakat di sekeliling kita dengan kemampuan yang kita miliki. Sehingga ekonomi mereka semakin baik, hidup mereka semakin sejahtera, pendidikan mereka semakin tinggi, kesehatan mereka semakin prima, dan mereka optimis menyongsong Indonesia ke depan yang lebih baik, pungkas Syaikhu.

(rca)

Original Source

Topik Menarik