Prabowo Ajarkan Gibran Berkuda, Pengamat: Barangkali Bisa Jadi Mentor Politik Juga

Prabowo Ajarkan Gibran Berkuda, Pengamat: Barangkali Bisa Jadi Mentor Politik Juga

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 20 Juni 2022 - 16:50
share

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajarkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming berkuda saat ia berkunjung ke Bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (18/6/2022).

Dalam kunjungannya, Gibran mendapat wejangan dari Prabowo, dan disarankan untuk maju sebagai gubernur pada Pilkada serentak 2024.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa menyebut, bahwa Prabowo terlihat siap untuk menjadi mentor politik Gibran.

"Barangkali Prabowo siap jadi mentor politiknya Gibran, terlihat juga dari statementnya untuk memberi dukungan kepada Gibran maju Pilgub DKI atau Jateng," kata Herry saat dihubungi MNC Portal, Senin (20/6/2022).

Herry menilai, saran yang diberikan Prabowo kepada Gibran juga bisa menjadi bukti bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu mendukung milenial untuk ikut dalam konteks estafet kekuasaan.

"Misalnya saja ini bisa dianggap sebagai cek ombak terhadap reaksi publik atau sisi lainnya dapat dimaknai sebagai pesan kuat akan Prabowo mendukung kelompok milenial dalam konteks estafet kekuasaan," katanya.

Topik Menarik