Loading...
Loading…
Pascainsiden 2 Bobotoh Tewas, Polisi Izinkan 2 Laga Digelar di Si Jalak Harupat Tanpa Penonton

Pascainsiden 2 Bobotoh Tewas, Polisi Izinkan 2 Laga Digelar di Si Jalak Harupat Tanpa Penonton

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Senin, 20 Juni 2022 - 12:50

BANDUNG, iNews.id - Polresta Bandung mengizinkan dua pertandingan tersisa dalam babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 digelar di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kutawaringin, Kabupaten Bandung. Namun dua laga tersebut digelar tanpa penonton.

Diketahui, dua pertandingan tersisa itu adalah, Bali United melawan Persebaya berlangsung pada Senin (20/6/2022) dan Persib Bandung melawan Bhayangkara FC digelar pada Selasa (21/6/2022).

Pengalihan lokasi pertandingan itu dlakukan pascainsiden kericuhan menewaskan dua bobotoh di Stadion GBLA pada Jumat (17/6/2022) malam saat Persib menjamu Persebaya Surabaya.

Intinya, hasil rapat disepakati bahwa pertandingan disetujui untuk dipindah ke Jalak Harupat hari ini dan besok tapi pertandingan dilaksanakan tanpa penonton, kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Kombes Pol Kusworo menyatakan, walaupun tanpa penonton, Polresta Bandung tetap menyiapkan 1.300 personel untuk mengamankan dua pertandingan itu. Personel itu bakal ditempatkan di jalan raya hingga jalan tol untuk menghalau bobotoh Persib Bandung dan Bonek Mania, pendukung Persebaya Surabaya yang nekat datang ke stadion.

Baca Juga :
Insiden 2 Bobotoh Tewas Diusut, Gerbang Biru Stadion GBLA Dipasangi Garis Polisi

Sebanyak 1.300 personel itu dikerahkan mulai malam ini sampai besok. Kami perkuat di jalan raya, pintu tol untuk menghalau (bobotoh dan Bonek Mania). Di pintu masuk kawasan dan di pintu tribun Stadion Si Jalak Harupat juga dijaga petugas, ujar Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Diketahui, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengajukan permohonan izin menggelar pertandingan sisa babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kutawaringin, Kabupaten Bandung. Perpindahan stadion ini menyusul insiden yang menewaskan dua bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (17/6/2022) malam.

Dalam surat dengan nomor PAN/PEL-PP/VI-2022 yang ditandatangani Komisaris PT PBB Umuh Muchtar dan ditujukan kepada Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo itu, disebutkan, rencananya, pada Senin (20/6/20220 digelar laga antara Bali United melawan Persebaya Surabaya. Sedangkan pada Selasa (21/6/2022), Persib Bandung akan berlaga melawan Bhayangkara FC.

Original Source

Topik Menarik