8 Film Indonesia Terbaru Juni 2022 di Bioskop, Cocok Ditonton di Akhir Pekan!

8 Film Indonesia Terbaru Juni 2022 di Bioskop, Cocok Ditonton di Akhir Pekan!

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 11 Juni 2022 - 17:00
share

JAKARTA, celebrities.id - Film Indonesia terbaru Juni 2022 di bioskop ini cocok untuk ditonton di akhir pekan bersama orang terkasih.

Bulan baru biasanya selalu ada tontonan baru, terlebih di situasi pandemi yang semakin membaik ini di mana industri kreatif seperti perfilman semakin menggeliat. Antusiasme untuk nonton di bioskop pun kembali ramai.

Untuk kamu yang mencari informasi atau rekomendasi film yang sedang tayang di bioskop, berikut ini kami sajikan delapan film karya sineas Tanah Air terbaru yang tayang di bioskop, Sabtu (11/6/2022).

1. Ngeri Ngeri Sedap (2 Juni 2022)

Merupakan sebuah film karya sutradara yang juga komika yakni Bene Dion Rajagukguk. Film dengan genre komedi dan drama ini cocok ditonton bersama keluarga yang menampilkan adat Batak.

Ngeri Ngeri Sedap menceritakan kehidupan Pak Domu dan Mak Domu yang tinggal bersama Sarma, anak kedua mereka. Masing-masing anak punya konflik seperti Sarma yang dilarang merantau, dan ketiga anak laki-laki yaitu Domu, Gabe, dan Sahat yang punya masalah hidup di perantauannya masing-masing dan tak mau pulang ke rumah.

Hal ini tentu membuat Pak Domu dan Mak Domu gelisah, sebab mereka harus menghadiri acara adat dengan formasi keluarga lengkap. Tak kehabisan akal, keduanya pun membuat drama bahwa mereka akan bercerai untuk menipu ketiga anaknya agar mau pulang ke rumah. Drama yang sesuai judulnya ya, Ngeri-Ngeri Sedap!

2. Rumah Kuntilanak (2 Juni 2022)

Bagi pecinta film horor, bisa menyaksikan Rumah Kuntilanak yang merupakan karya sutradara Emil G Hampp. Film ini bercerita tentang seorang wanita yang sedang mencari suaminya yang hilang. Setibanya di suatu rumah, rencana tersebut justru membawa dia pada teror yang sangat menakutkan.

Sang wanita yang tengah mengandung ini pun harus menyelamatkan diri dan calon anaknya dari sosok tak kasat mata yang misterius. Kira-kira apa yang terjadi dengan mereka saat sedang melakukan pencarian di rumah tersebut? Temukan jawaban dan rasakan kengeriannya dengan menontonnya di bioskop.

3. Satria Dewa: Gatotkaca (9 Juni 2022)

Perlahan tapi pasti, dunia perfilman Indonesia juga mulai merambah genre superhero. Setelah Gundala, kini hadir sosok pahlawan lokal yang difilmkan yakni sosok Gatotkaca yang merupakan tokoh wayang terkenal.

Satria Dewa: Gatotkaca diyakini akan memperkenalkan budaya tanah air dengan cara dan karya yang menarik. Sentuhan modern diberikan oleh sutradara kenamaan Indonesia yang membesut film ini yakni Hanung Bramantyo, dengan menunjuk para cast film yang merupakan artis muda berbakat seperti misal sosok Gatotkaca yang diperankan Rizky Nazar.

4. Atas Nama Surga (16 Juni 2022)

Film Indonesia terbaru Juni 2022 yang siap tayang khusus di CGV. Film Atas Nama Surga mengisahkan pertemuan sepasang kekasih Naya dan Attar yang mana keduanya dipertemukan ketika sama-sama sedang kehilangan orang yang dicintai.

Film yang dibintangi Della Dartyan dan Amanda Rigby ini akan menunjukkan bagaimana cara mereka menemukan kebahagiaan masing-masing dalam menghadapi pilihan-pilihan yang sulit dalam hidupnya. Sebuah tayangan romansa yang seru dan haru.

5. Naga Naga Naga (16 Juni 2022)

Bersamaan dengan Atas Nama Surga, ada film dengan genre komedi dan keluarga yang merupakan sekuel ketiga dari film legendaris Naga Bonar. Naga Naga Naga akan menampilkan sosok Monaga yang merupakan cucu dari Naga (Deddy Mizwar) dan putri Bonaga (Tora Sudiro) yang bergelut dengan pertentangan idealisme nya.

6. Keluarga Cemara 2 (23 Juni 2022)

Sukses dengan film pertamanya, Keluarga Cemara kembali hadir menyapa masyarakat khususnya pecinta film Indonesia. Keluarga Cemara 2 masih akan menceritakan kisah mengharukan dan menyenangkan dari keluarga kecil yang diperankan oleh Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Adhisty Zara, dan Widuri Putri ini.

7. Madu Murni (30 Juni 2022)

Menutup bulan Juni 2022, ada Madu Murni yang siap menghibur pecinta film tanah air di bioskop. Film ini merupakan karya sutradara dan penulis Monty Tiwa dan dibintangi oleh artis yang sukses menjadi sorortan berkat aktingnya di film KKN di Desa Penari yakni Aulia Sarah. Tidak hanya itu, sederet nama besar seperti Ammar Zoni, Irish Bella hingga Jaja Miharja juga tampil di film ini.

Madu Murni sendiri adalah film bergenre komedi romantis yang mengisahkan seorang suami dan kepala rumah tangga yang menjadi preman untuk menagih hutang orang-orang. Namun hasil uang dari pekerjaan tersebut ditolak oleh istrinya.

Tak puas, pria ini memutuskan untuk menikah lagi dan malah menghadapi masalah rumah tangga. Saksikan keseruan dan kekocakannya di bioskop!

8. Ranah 3 Warna (30 Juni 2022)

Bersamaan dengan Madu Murni, ada film Ranah 3 Warna yang siap tayang di penghujung bulan Juni 2022. Film ini merupakan adaptasi novel populer karya A. Fuadi yang sangat cocok untuk siapa saja yang sedang berusaha mengejar mimpi-mimpi besar mereka.

Kisahnya berkutat pada sosok Alif yang selalu dibayangi oleh kesuksesan teman satu kampungnya terkait urusan pendidikan dan percintaan, sementara ia sendiri menghadapi banyak cobaan dan diuji kesabarannya untuk menggapai mimpi-mimpi yang ada di kepalanya.

Penasaran bagaimana struggle seorang Alif dalam menghadapi realitas hidup yang banyak dialami orang tersebut? Pastikan anda menyaksikan film yang dibintangi Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Teuku Rassya dan disutradarai oleh Guntur Soeharjanto ini ya!

Topik Menarik