Kandang di Lamongan Ambruk Diterjang Puting Beliung, 500 Ekor Ayam Mati

Kandang di Lamongan Ambruk Diterjang Puting Beliung, 500 Ekor Ayam Mati

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 11 Juni 2022 - 12:32
share

LAMONGAN, iNews.id - Kandang ayam di Desa Kebet, Kecamatan Lamongan, Jawa Timur (Jatim) ambruk diterjang angin puting beliung. Akibatnya sebanyak 500 ekor ayam mati tertimpa reruntuhan.

Menurut pemilik kandang, Lani, ratusan ayamnya yang mati berusia 24 hari. Ayam-ayam tersebut menunggu digemukkan untuk dijual di hari ke-40.

Namun, nahas lebih dulu terjadi. Masih ada yang tersisa. Tapi terpaksa dijual meski belum waktunya. Sebab, tidak ada kandang lagi untuk menampung, katanya, Sabtu (11/6/2022).

Tak hanya Lani, musibah sama juga terjadi pada kandang milik Dadang, tetangganya. Namun, saat itu kandang tengah kosog tidak ada ayamnya, sehingga kerugian hanya pada bangunan kandang.

Dadang mengatakan, persitiwa itu terjadi pada Kamis (9/6/2022) sore. Saat itu hujan turun cukup deras disertai angin kencang. Seketika, kandang ayamnya ambruk tersapu angin.

Dadang menyebutkan, selain dua kandang ayam, puluhan rumah di Desa Kebet juga mengalami kerusakan. Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Topik Menarik