Dramatis, Petugas Damkar Evakuasi Warga hendak Bunuh Diri Loncat dari Atap Sekolah

Dramatis, Petugas Damkar Evakuasi Warga hendak Bunuh Diri Loncat dari Atap Sekolah

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 9 Juni 2022 - 13:50
share

PEKALONGAN, iNews.id Upaya evakuasi petugas pemadam kebakaran (Damkar) terhadap warga yang hendak meloncat dari atap sekolah di Pekalongan berlangsung dramatis. Pelaku langsung diamankan dan dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya.

Warga yang melakukan percobaan bunuh diri itu diketahui bernisial K (40), warga Bendan Kergon, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Dia nekat hendak loncat dari lantai dua sebuah sekolah swasta di dekat rumahnya. Sekira satu jam pelaku terlihat jalan-jalan dari satu atap rumah warga ke atap sekolah.

Warga yang mengetahui kejadian langsung melaporkan kejadian ke Polsek Pekalongan Barat juga ke kantor Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kota Pkalongan.

Petugas yang datang ke lokasi langsung naik ke atas genting untuk merayu agar warga tersebut bersedia turun. Dengan segala upaya, dalam waktu kurang lebih setengah jam akhirnya petugas berhasil menurunkan secara paksa pemuda tersebut.

Petugas bahkan terpaksa mengikat kedua tangan dan kaki warga tersebut karena terus berontak saat diamankan. Dia kemudian dibawa petugas ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan.

Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Willer Napitupulu mengatakan pihaknya menerima laporan adanya seorang warga yang diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri dengan naik ke atas genting. Namun akhirnya aksi tersebut berhasil digagalkan.

Kami bersama rekan-rekan dari BPBD, Damkar, dan sebagainya semua terlibat untuk melakukan evakuasi. Mungkin dia (pelaku) sepertinya stres atau karena sebab yang lain, kita belum tahu, kata Kapolsek

Kita belum tahu apakah dia mau bunuh diri terjun ke bawah atau tidak, yang penting kita selamatkan, bawa dia ke rumah sakit untuk diperiksa.Motif pelaku masih diselidiki, karena keterangan dari yang bersangkutan berubah ubah , katanya.

Sementara Ketua RW setempat Abdul Hakim mengatakan bahwa warga tersebut pernah mengalami stres. Pihaknya beterima kasih pada petugas yang berhasil menyelematkan warga tersebut sehingga tidak jadi bunuh diri.

Topik Menarik