Jokowi Hadir di Peresmian Masjid At Taufik, Megawati: Senang Banget

Jokowi Hadir di Peresmian Masjid At Taufik, Megawati: Senang Banget

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 9 Juni 2022 - 10:29
share

JAKARTA, iNews.id - Kehadiran Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di peresmian Masjid At Taufiq di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu (8/6/2022) membuat Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merasa senang.

Presiden RI ke-5 tersebut mengaku dirinya sangat bahagia dengan kehadiran Jokowi di acara peresmian mesjid tersebut.

Ya senang banget, ucap Megawati.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama ia meminta media untuk tidak menggoreng hubungan dirinya dengan Jokowi yang beberapa waktu lalu diisukan renggang.

Ini koreksi, kalau mau ditulis silakan. Adik ini jangan kalah sama wartawan zaman ayah saya, meskipun ada perbedaan, selalu melalui kode etik jurnalistik, kata Megawati.

Sementara itu, Jokowi menegaskan hubungannya dengan Megawati Soekarnoputri baik-baik saja. Bahkan, ia mengaku hubungan layaknya ibu dan anak.

Ibu Mega seperti ibu saya sendiri, saya sangat sangat, sangat menghormati beliau, ibu Mega, dan hubungan anak dan ibu ini hubungan batin. Saya sangat hormat kepada beliau. Kemudian kalau dalam perjalanan panjang, kadang-kadang ada perbedaan antara anak dan ibu, wajar saja, ujar Joko Widodo.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, kerenggangan hubungan antara Presiden RI Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri sempat diisukan renggang pasca Jokowi menghadiri Rapat Kerja Nasional V Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022).

Dalam pertemuan tersebut Jokowi yang merupakan kader PDIP meminta para anggota ormas tersebut jangan terburu-buru berbicara Capres karena pemerintah fokus mengatasi pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Namun Jokowi dalam kesempatan itu sempat memberikan petunjuk siapa Capres yang akan diusung Projo dalam Pilpres 2024. Dalam pertemuan tersebut diketahui dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kalau soal politik jangan kesusu sek. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang kita dukung ada disini. Sudah dibilang jangan tergesa-gesa. Ojo kesusu, tutur Jokowi saat itu.

Topik Menarik