Jokowi: Ibu Mega itu Seperti Ibu Saya Sendiri

Jokowi: Ibu Mega itu Seperti Ibu Saya Sendiri

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 8 Juni 2022 - 19:24
share

JAKARTA Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menganggap Megawati Soekarnoputri seperti ibunya sendiri. Jokowi mengaku sangat menghormati Presiden ke-5 yang juga sebagai ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Ibu Mega itu seperti ibu saya sendiri. Saya sangat, sangat, sangat menghormati beliau, Ibu Mega. Dan hubungan anak dengan ibu ini itu hubungan bathin. Saya sangat hormat kepada beliau yang selalu penuh dengan rasa kepercayaan yang tidak pernah berubah," ujar Jokowi dalam sambutannya saat peresmian Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022).

Jokowi pun memaklumi bahwa pasti ditemukan adanya perbedaan antara ibu dan anak. Hal tersebut merupakan hal yang lumrah. "Kemudian kalau dalam perjalanan panjang kadang-kadang ada antara anak dan Ibu ya itu wajar-wajar saja biasa," jelasnya.

Kedekatan dengan Megawati pun digambarkan saat ketua umum PDIP itu mengingatkan Jokowi untuk hadir pada acara peresmian Masjid At-Taufiq. "Sudah tiga bulan yang lalu saya janjian dengan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk hadir di sini. Kemudian dua bulan yang lalu diingatkan lagi oleh Ibu Puan Maharani hari Minggu kemarin juga diingatkan lagi oleh Ibu Puan Maharani," imbuhnya.

(rca)

Topik Menarik