Loading...
Loading…
Kulit Tangan Mudah Kering? Coba Tips Berikut beserta Produk Rekomendasinya!

Kulit Tangan Mudah Kering? Coba Tips Berikut beserta Produk Rekomendasinya!

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Selasa, 07 Juni 2022 - 09:00

Meskipun terlihat sepele, kulit tangan yang kering harus segera diatasi. Bila dibiarkan begitu saja, kulit kering bisa bisa semakin parah dan membuat kulit menjadi mengelupas, bahkan iritasi. Bisa disebabkan oleh banyak hal dan bisa dialami oleh siapa saja, ini sederet tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kulit tangan kering!

Gunakan moisturizer

kulit tangan kering

Kulit tangan yang menjadi mudah kering karena pemakaian hand sanitizer terutama sejak pandemi terjadi, menjadikan hand cream menjadi salah satu produk yang wajib juga dibawa bepergian. Mengaplikasikan hand cream secara rutin setelah mencuci tangan atau memakai hand sanitizer bisa membantu agar kulit tangan menjadi kembali lembap dan lembut.

Berikan perlindungan dengan sunscreen

kulit tangan kering

Tanpa disadari, tangan adalah salah satu area tubuh yang banyak terpapar sinar matahari. Karenanya, selain memberikan perlindungan pada wajah, kamu juga perlu mengaplikasikan sunscreen pada kulit tangan. Paparan sinar matahari juga dapat membuat kulit tangan menjadi kering dan kasar. Dengan rutin mengaplikasikan sunscreen pada tangan, kulit tak hanya terlindungi tetapi akan terjaga kondisinya.

Lakukan overnight treatment

kulit tangan kering

Sebagai perawatan ekstra untuk kulit tanganmu agar senantiasa lembap, tidak ada salahnya kamu melakukan overnight treatment, lho! Caranya adalah dengan mengaplikasikan lotion ke seluruh area tangan kemudian melapisinya dengan sarung tangan dan membiarkannya semalaman. Lakukan setidaknya seminggu sekali atau dua kali bergantung pada kondisi kulit tanganmu, ya.

Eksfoliasi secara rutin

kulit tangan kering

Saat melakukan eksfoliasi pada kulit tubuh, pastikan kamu tidak melupakan area tangan juga, ya. Sebagai salah satu bagian tubuh yang paling banyak digunakan, mulai dari makan, menulis, hingga memasak, banyak kegiatan membuat tangan paling rentan menjadi sarang bakteri dan kotoran. Bila tidak rutin eksfoliasi, kotoran dan sel kulit mati akan menumpuk sehingga akhirnya bisa juga membuat tangan kusam dan kasar.

--------------------------------------- SPLIT PAGE ---------------------------------------

Hindari sabun cuci tangan dengan kandungan chemical irritant

kulit tangan kering

Selain pemakaian hand sanitizer atau produk yang berkandungan bahan kimia lainnya, kulit tangan juga bisa mudah kering karena terlalu sering mencuci tangan. Untuk menghindarinya, kamu bisa menggunakan sabun cuci tangan yang dibuat dengan bahan alami dan dilengkapi dengan kandungan pelembap.

Berikut sederet rekomendasi sabun cuci tangan yang dapat kamu coba!

Esscentials Indonesia OUI Handsoap

[prod_sldr ids="94575,94576,94574"/ />

Dibuat dengan minimalist ingredients, hand wash berbahan natural ini diklaim tidak mengandung SLS maupun paraben. Menggunakan minyak esensial murni 100% serta gliserin yang berasal dari tumbuhan, ada pula kandungan lidah buaya yang bekerja sebagai pelembap untuk menjaga agar kulit tanganmu tidak menjadi kering setelah mencuci tangan. Ada tiga jenis aroma yang bisa kamu pilih, mulai dari Morning Dew, Hot Stone dan Warm Shower.

OC Naturals Hand Wash Replenishing Vanilla Shea

[prod_sldr ids="87831"/ />

Produk ini mengandalkan shea butter dan safflower oil yang efektif bekerja sebagai pelembap untuk melembutkan kulit sekaligus melindunginya. Setelah mencuci tangan, kulit tidak hanya sekadar bersih tetapi juga halus, lembut dan wangi aroma vanila. Tidak mengandung paraben, SLS, Triclosan, maupun mineral oils, kamu tak perlu khawatir kulit tangamu menjadi kering atau iritasi. Menariknya lagi, selain produknya aman untuk kulitmu kemasannya pun ramah lingkungan karena dibuat dengan menggunakan plastik daur ulang, lho!

Creme and Tonic Exfoliating Hand Wash

[prod_sldr ids="88796,88797"/ />

Dapat membersihkan tangan secara mendalam berkat kandungan finely milled rice, eksfoliator ini efektif membersihkan kulit dari berbagai kotoran dan bakteri dengan lembut tanpa membuat tangan menjadi kering. Ditambah lagi, ada efek menenangkan dari Giant Sea Kelp Extract yang dilengkapi dengan ekstrak lidah buaya. Creme and Tonic Exfoliating Hand Wash hadir dalam 2 varian, yaitu KOHA yang beraroma woody serta varian ALMA yang beraroma herbal. Aroma tersebut didapat dari kandungan minyak esensial murni yang digunakan di dalamnya.

Original Source

Topik Menarik