Loading...
Loading…
111 Kepala Keluarga di Sumsel Terima Bantuan STB Gratis

111 Kepala Keluarga di Sumsel Terima Bantuan STB Gratis

Gaya Hidup | genpi.co | Sabtu, 04 Juni 2022 - 12:00

GenPI.co Sumsel - Sebanyak 111 kepala keluarga (KK) di Provinsi Sumatera Selatan mulai menerima bantuan perangkat penyiaran televisi digital, set to box (STB) gratis.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sumsel, Achmad Rizan usai rapat koordinasi percepatan analog switch off (ASO) secara daring bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika di Palembang, Jumat (3/6).

Di Sumsel ada 111 KK yang menerima pembagian tahap pertama bantuan STB, ujarnya.

Ia mengatakan, pembagian STB gratis tersebut disalurkan oleh Kemenkominfo lewat penyelenggara swasta multipleksing atau televisi digital terrestrial.

Para penerima STB gratis tersebut merupakan masyarakat yang masuk ke dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial.

Kami Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota ini siap mengawal penyaluran STB tahap pertama yang proses penyaluran masih terus berlangsung sampai hari ini, tuturnya.

Dari 111 KK penerima STB gratis tersebut merupakan warga Kabupaten Banyuasin, Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Ilir, dan Kota Palembang.

Nanti bakal ada penyaluran tahap dua dan tiga tapi belum diketahui berapa jumlahnya, karena merujuk pada DTKS Kementerian, katanya.

Baca Juga :
TV Analog Mati, Berapa Harga Set Top Box di E-commerce?

Yang jelas pembagian ini akan merata ke setiap kabupaten dan kota, lanjutnya. (Ant)

Tonton Video viral berikut:

Original Source

Topik Menarik

{