Jokowi Ingatkan Masyarakat untuk Tak Pilih-pilih Jenis Vaksin

Jokowi Ingatkan Masyarakat untuk Tak Pilih-pilih Jenis Vaksin

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 30 Mei 2022 - 20:57
share

IDXChannel - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada masyarakat untuk tidak memilih-milih jenis vaksin. Karena menurutnya semua jenis vaksin memiliki manfaat yang sama.

"Jangan pilih-pilih jenis vaksin karena semua vaksin manfaatnya sama untuk melindungi kita semua menghadapi pandemi Covid-19," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/5/2022).

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan bahwa ketersediaan vaksin booster dinilai lebih dari cukup. Masyarakat pun dihimbau untuk segera melakukan vaksinasi booster.

"Stok vaksin covid-19 untuk booster lebih dari cukup
Saya minta masyarakat agar segera memanfaatkan fasilitas vaksin booster gratis ini," ungkapnya.

Jokowi menyebut bahwa vaksinasi booster sangat penting. Dirinya menjelaskan bahwa data dari kementrian kesehatan menunjukan vaksinasi booster dapat meningkatkan kekebalan dua kali lipat dibanding dosis kedua.

"Vaksinasi booster ini juga diperlukan untuk melindungi orang tua dan kelompok masyarakat rentan atau memiliki komorbit dari penularan Covid-19," jelasnya.

Selain itu, Jokowi pun bersyukur bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia sudah melandai. Hal tersebut terlihat dari aktivitas masyarakat sudah mulai kembali normal dan ekonomi masyarakat sudah mulai bergerak kembali.

"Tentunya semua ini berkat keberhasilan kita semua mengendalikan pandemi Covid-19 dengan baik," katanya.

Namun, kata Jokowi, masyarakat tidak boleh lengah. Maka dari itu momentum pemulihan saat ini harus terus dijaga dan tetap disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi.

"Momentum pemulihan ini harus kita jaga. Untuk itu saya meminta masyarakat agar melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap dua dosis ditambah vaksinasi booster untuk mencegah penularan," ungkapnya.

(NDA)

Topik Menarik