Ribuan Simpatisan Hadiri Milad ke-20 PKS di Istora Senayan

Ribuan Simpatisan Hadiri Milad ke-20 PKS di Istora Senayan

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 29 Mei 2022 - 14:14
share

JAKARTA, iNews.id - Ribuan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memadati area Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (29/5/2022) siang. Kedatangan mereka diketahui untuk menghadiri puncak Milad ke-20 PKS.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 12.45 WIB, ribuan peserta tersebut mulai memasuki area Istora Senayan. Sebagian dari mereka mengaku datang dari luar daerah DKI Jakarta.

Sementara di halaman luar Istora Senayan, beberapa peserta memilih menyaksikan acara milad dari layar monitor yang disediakan pihak panitia. Terlihat pula puluhan petugas berseragam cokelat berjaga mengamankan acara.

Salah seorang peserta Milad bernama Rudi Hartono (29) mengakatan, dirinya datang jauh-jauh dari karawang. Rudi atang bersama sejumlah rombongan dari DPC Rengasdengklok Dapil II, Karawang.

Kita datang ke sini persiapannya ya bawa bekal makanan aja sih, rencana mau sekalian 2 hari di sini (Jakarta), tutur Rudi kepada MNC Portal, Minggu.

Rudi berharap, di acara Milad PKS ke-20 ini, antarkader partai PKS dapat solid dan mampu berjaya dalam Pemilu 2024 mendatang. Semoga pak Salim (Ketua Majelis Syuro) bisa jadi presiden 2024, katanya.

Diberitakan sebelumnya, agenda tersebut rencananya bakal dihadiri sekitar 10.000 kader dan simpatisan PKS secara langsung.

Pimpinan partai mulai dari Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi dipastikan hadir. Selain itu, para kepala daerah dan anggota DPR RI hingga DPRD provinsi/kota juga akan memutihkan Senayan besok.

Berdasarkan susunan acara yang diterima dari keterangan resmi Humas DPP PKS, acara akan berlangsung sejak siang, tepatnya pukul 13.15 WIB. Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi rencananya bakal membuka acara dengan laporan kegiatan. Jelang sore hari, PKS bersama sejumlah tokoh politik nasional akan menyampaikan pesan kebangsaan.

Dari susunan acara, disebutkan tokoh-tokoh yang hadir mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno serta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Sementara itu, tokoh nasional lain yang turut diundang namun belum memastikan hadir yakni Wakil Presiden ke-10 Jusuf Kalla (JK), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum Partai NasDem Suryo Paloh.

Agenda tersebut akan ditutup sekitar pukul 15.00 WIB. Ketua Majelis Syura PKS Salim Al Jufri memberikan pesan kebangsaan di akhir acara.

Topik Menarik