Guru Besar Unair Nilai Erick Thohir Pemimpin Tegas yang Dibutuhkan Indonesia di Masa Depan

Guru Besar Unair Nilai Erick Thohir Pemimpin Tegas yang Dibutuhkan Indonesia di Masa Depan

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 29 Mei 2022 - 08:45
share

Menteri Badan Usaha Milik Negara (Erick Thohir) dikenalsebagai pemimpin yang tegas dan berani. Ia berhasil melakukan pembenahan danperbaikan di lingkungan Kementerian BUMN yang menuai respon positif dariberbagai kalangan masyarakat.

Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Hotman Siahaanmengatakan bahwa Erick Thohir telah berhasil melakukan banyak perbaikan. Salahsatu contoh nyata kesuksesan Menteri Erick Thohir adalah keberhasilannyamemberantas kasus korupsi Jiwasraya dan Asabri.

Dinilai sebagai sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia dimasa depan, Hotman mendorong Erick Thohir untuk maju di pilpres 2024.

Pembenahan di tubuh BUMN maju pesat, dan pemberantasankorupsi di BUMN menunjukkan keberhasilan. beliau layak maju pada bursa Capres2024, ujar Hotman, Jumat (27/5).

Selain itu, selama menjabat sebagai Menteri BUMN ErickThohir juga dinilai berhasil karena telah membuat BUMN mendapatkan keuntunganbesar. Ia mendorong laba bersih BUMN hingga mencapai Rp 90 triliun di tahun2021 setelah sebelumnya hanya mencapai Rp13 triliun.

Sebagai pemimpin BUMN, Pak Erick Thohir sangat berhasil.Keuntungan BUMN mencapai angka tertinggi, pungkas Hotman.

Tak hanya itu, di bawah kepemimpinan Erick Thohir, BUMN jugamembuka lebih dari 2.700 lapangan pekerjaan dan banyak menciptakan programuntuk meningkatkan ekomomi masyarakat.

Topik Menarik