Gagal 2 Kali Program Bayi Tabung, Kini Anisa Rahma Bersyukur Dikaruniai 2 Bayi Sekaligus

Gagal 2 Kali Program Bayi Tabung, Kini Anisa Rahma Bersyukur Dikaruniai 2 Bayi Sekaligus

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 22 Mei 2022 - 22:00
share

JAKARTA, celebrities.id- Anisa Rahma bersyukur saat ini dikaruniai dua bayi sekaligus. Pasalnya, dia sempat menjalani program bayi tabung dua kali, namun tidak berhasil.

"Alhamdulillahnya, selama ini kita sudah menunggu selama empattahun ternyata Langsung dikasih duaitu Allah SWT baik banget," kata Anisa saat konferensi pers acara Bocah Indonesia, di Rumah Sakit Primaya Tanggerang, Minggu (22/5/2022)

Anisa mengatakan sudah sering merasa sedih setiap kali melakukan tes pack atau kehamilan. Sebab dia mengaku hasilnya selalu satu garis, hingga membuat dirinya putus asa.

Sang suami Anandito Dwis juga terlihat sedih kala bercerita di mana dia harus berjuang dua kali gagal melakukan program bayi tabung.

"Tahu dapatnya dobel mungkin karena usahanya juga dobel. Karena sudah usaha jadi Allah swt kasih, jadi usaha keduanya ya harus lebih baik lagi ya mi (sambil menahan tangis)," kata Dito menambahkan

Untuk informasi, Anisa Rahma resmi menikah dengan Anandito Dwis pada 16 September 2018. Mereka pertama menjalani promil IVF atau bayi tabung tahun 2018 dan dilanjutkan 2019. Kemudian, langkah terakhir mereka memilih melakukan program kehamilan di Pusat Fertilitas Bocah Indonesia (PFBI). Dalam pemeriksaannya, Anisa dikatakan memiliki kualitas embrio yang rendah, kedua saluran tuba non paten, dan ada polip rahim.

"Ternyata di lubang (saluran telur) tuba fallopinya, jadi saluran masuknya sperma ke rahim tuh tersumbat. Kalau dilakukan secara alami akan sangat sulit sekali," kata Anisa.

Topik Menarik