Awasi Lalu Lintas di Palembang, Polisi Tambah Kamera ETLE

Awasi Lalu Lintas di Palembang, Polisi Tambah Kamera ETLE

Gaya Hidup | genpi.co | Rabu, 18 Mei 2022 - 18:00
share

GenPI.co Sumsel - Polrestabes Palembang menambah jumlah kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) demi memaksimalkan pengawasan arus lalu lintas kendaraan bermotor.

Hal itu dikatakan Kepala Satlantas Polrestabes Palembang, Rendy S. Aditama usai rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota Palembang di rumah dinas Wali Kota, Rabu (18/5).

Rendy mengatakan tahap awal pihaknya segera memasang lima hingga tujuh unit kamera ETLE.

Untuk sementara, pihaknya akan memasang dua set di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Sukarami; satu di Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat 1; dan satu di kawasan Nilakandi, Kecamatan Ilir Timur II.

Semua dilakukan secara bertahap sementara titik itu dulu untuk lokasi-lokasi lainnya akan menyusul, ujarnya.

Rendy menjelaskan, kamera ETLE yang akan dipasang berfungsi untuk merekam seluruh aktivitas pergerakan kendaraan.

Kamera tersebut sama seperti sembilan unit kamera yang sudah dipasang terlebih dahulu pada awal tahun lalu.

Ia berharap kamera tersebut dapat mengawasi arus lalu lintas di semua kawasan perlintasan padat kendaraan di Kota Palembang secara maksimal.

Pengawasan tersebut dilakukan oleh Satlantas, dinas perhubungan, dan instansi terkait lain setiap hari selama 24 jam yang terpusat di di Regional Traffic Management Center (RTMC) Polda Sumsel.

Jumlah personel di lapangan pun juga dapat dikurangi dengan semakin banyaknya terpasang kamera ETLE dan mengefisiensikan penindakan pelanggaran lalu lintas, pungkasnya. (Ant)

Video populer saat ini:

Topik Menarik