Biodata dan Agama Rifda Irfanaluthfi, Peraih Dua Emas dan Satu Perunggu SEA Games 2021

Biodata dan Agama Rifda Irfanaluthfi, Peraih Dua Emas dan Satu Perunggu SEA Games 2021

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 17 Mei 2022 - 19:16
share

JAKARTA -Biodata dan agama Rifda Irfanaluthfi sedang dicari-cari netizen Indonesia.Rifda Irfanaluthfi, pesenam Indonesia, sangatterkenal usai berhasil meraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam, cabang olahraga (Cabor) senam yang dihelat di Quan Ngua Sport Palace, Sabtu (14/5) lalu.

Rifdatergabung dalam kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam. Diabaru saja meraih medali emas di cabor senam artistik nomor tunggal putri setelah berhasil mengungguli pesenam asal Filipina, Aleah Finnegan Cruz dan pesenam asal Malaysia, Rachel Li Wen Yeoh.

Prestasi tersebut sontak membuat para pecinta olahraga tanah air penasaran dengan sosok, biodata dan Agama Rifda Irfanaluthfi. Informasi tersebut terangkum di bawah ini:

Biodata dan Agama Rifda Irfanaluthfi

Bernama lengkap Rifda Irfanaluthfi, lahir di Jakarta, 16 Oktober 1999. Ia merupakan anak dari pasangan suami istri, ayah Utu Solihin dan ibu Yulies Andriana. Ia mulai tertarik menjadi atlet senam tatkala ia berusia 6 tahun.

Awal cerita, ibu dari Rifda Irfanaluthfi pernah membawa anaknya ke Sekolah Olahraga di Ragunan dan ketika itu ada yang sedang bermain trampolin. Hal tersebut yang menjadikan ia tertarik dan ingin berkecimpung di dunia senam.

Rifda Irfanaluthfi pernah mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Jakarta mengambil jurusan Kepelatihan Olahraga. Saat ini ia berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Diketahui jika Rifda Irfanaluthfi memeluk agama Islam. Hal ini diperkuat dengan postingan foto di Instagram storynya tentang ayat-ayat suci dalam Al-Quran di Instagram pribadinya (@rifda_irfanaluthfi). Tak hanya itu, beberapa media juga memberitakan jika ia ingin memberangkatkan haji keluarganya ke tanah suci Mekkah.

Prestasi Rifda Irfanaluthfi

Sebelum meraih medali emas SEA Games 2021catatan prestasi Rifda Irfanaluthfi menunjukkan prestasi gemilangdi cabor senam. DalamSEA Games 2015 diameraih medali perak di cabor senam nomor senam lantai. Sederet prestasijuga diraihnyaantara lain medali emas PON Remaja tahun 2014 mewakili Provinsi DKI Jakarta.

Setelah itu Rifda Irfanaluthfi meraih medali emas di SEA Games 2017 di nomor cabor senam artistik nomor keseimbangan (Beam). Di SEA Games 2019 dia juga meraih medali emas di nomor vault senam lantai.

Di level internasional Rifda Irfanaluthfi pernah mengikuti kejuaraan senam di Doha, Qatar, padatahun 2015. Dirinya mengikuti 3 nomor yakni meja lompat, balok keseimbangan, dan senam lantai.

Bahkan dia jugaberpartisipasi dalam kejuaraan Senam Artistik Asia 2015, Tokyo dan Kejuaraan Dunia Senam Artistik 2015 di Glasgow, Skotlandia. Di Tokyo dia berhasil menduduki peringkat enam untuk balok keseimbangan dan peringkat 9untuk nomor senam lantai. Sedangkan di Glasgow dia menduduki peringkat 126 dari 191 pesenam.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Rifda Irfanaluthfi. Patut kita tunggu aksi-aksi dan prestasi Rifda Irfanaluthfi dalam kejuaraan senam di masa mendatang.


Topik Menarik