Kebakaran Hanguskan Gudang Penyimpanan Ikan di Muara Baru

Kebakaran Hanguskan Gudang Penyimpanan Ikan di Muara Baru

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 16 Mei 2022 - 21:36
share

JAKARTA - Kebakaran menghanguskan sebuah gudang penyimpanan ikan di Jalan Pelelangan Ikan, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Gudang cold storage tersebut penyimpanan ikan tersebut terbakar karena adanya korsleting listrik di dalam gudang.

Kepala Pleton Grup A Damkar Penjaringan, Jasman menjelaskan awal mula kebakaran karena adanya percikan imbas korsleting listrik di dalam gudang.

"Diawali dari penyalaan korsleting listrik dari informasi awal yang kami terima, terjadi percikan di dalam cold storage," ujar Jasman kepada wartawan, Senin (16/5/2022).

Menurut Jasman, si jago merah mulai mengamuk karena percikan korsleting listrik tersebut melalap kardus yang dijadikan tempat penyimpanan ikan beku.

"Itu terdiri dari tumpukan ikan beku yang dipacking kardus, percikannya kena kardus akhirnya terjadi penyalaan," katanya menjelaskan.

Jasman juga megungkapkan, korsleting listrik tersebut berasal dari lampu yang ada di lantai dua gudang cold strorage. Karena titik api yang terus menyebar, Jasman mengakui jajarannya mengalami sedikit kesulitan memadamkan api tersebut.

"Kendala pemadaman tidak ada, kita hanya mencoba mencari titik api sebetulnya, situasinya tidak membahayakan," imbuh Jasman mengulas.

Topik Menarik