10 Anime Seinen Terbaik bagi Pemula yang Baru Beranjak Dewasa

10 Anime Seinen Terbaik bagi Pemula yang Baru Beranjak Dewasa

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 16 Mei 2022 - 08:57
share

Anime seinen adalah anime yang ditargetkan untuk para penonton dengan usia dewasa. Biasanya, yang disasar adalah pria berusia 18 tahun ke atas. Seinen adalah salah satu kategori di anime berdasarkan audiens dengan target usia tertentu.

Di antara banyak genre lainnya, shounen dibuat untuk anak-anak cowok yang berusia 12-18 tahun. Sejauh ini, shounen adalah genre yang paling populer dan paling hype di anime. Genre lain termasuk shojo yang buat untuk anak cewek.

Beberapa orang yang sudah terlalu akrab dengan shounen mungkin melihat ide menonton seinen itu agak mengintimidasi. Ini karena banyak anime seinen yang lebih berat dan padat ketimbang shounen. Meski begitu, tidak berarti kalau setiap seinen sulit ditonton. Ada banyak seinenn yang punya cerita yang lebih ringan dan mendalam bagi para penonton pemula genre ini. Anime seinen apa saja yang pas buat para pemula yang beranjak dewasa? Mengutip CBR , berikut rekomendasinya!

Baca Juga: 8 Karakter Anime yang Pernah Menjadi Korban Fitnah

10. Kaguya-Sama: Love Is War Kaguya-Sama: Love Is War adalah salah satu serial anime seinen baru yang paling disukai. Masing-masing season baru selalu disambut dengan suka cita oleh fanbase besar mereka dan kehebohan di tengah komunitas anime. Konsep anime ini sederhana dan bisa masuk genre komedi romantis.

Di Kaguya-Sama: Love Is War , dua orang jenius saling jatuh cinta. Tapi, karena mereka sama-sama terlalu gengsidan maluuntuk mengakui perasaan mereka, keduanya malah memilih memulai rencana untuk membuat satu dan yang lainnya mengakui perasaannya. Serial ini punya banyak karakter yang lucu dan beragam. Tiap episodenya penuh skenario dan interaksi yang kocak. Bahkan di genre komedi romantis, anime ini pun unggul.

9. March Comes in Like a Lion Anime ini berfokus pada seorang bocah, yang diasingkan keluarga angkatnya, harus hidup sendiri. Dia menyelesaikan SMA dengan uang yang diterimanya sebagai seorang pemain shogi profesional. Shogi adalah permainan tradisional Jepang yang mirip catur.

Suatu hari, dia bertemu tiga saudari dan entah bagaimana malah semacam diadopsi keluarga mereka. Dengan demikian, protagonis ini mengalami cinta keluarga untuk kali pertama dalam hidupnya, selain cobaan dan kesengsaraan masuk ke masa dewasa. March Comes in Like a Lion adalah anime yang berdampak secara emosi dan melelehkan hati yang punya pemahaman halus terhadap subyek yang sulit.

8. Vinland Saga Vinland Saga cukup unik dalam kontribusinya terhadap genre seinen. Serial ini berpusat pada Viking. Secara spesifik, anime ini berkisah tentang seorang pria yang berusaha menembus perang untuk berusaha membalas dendam atas kematian ayahnya.

Secara umum, tidak banyak anime sejarah yang populer. Tapi, Vinland Saga berdiri dengan kuat sebagai salah satu serial paling populer di genre ini. Dengan plot yang menarik, visual yang mengagumkan, dan riset sejarah di balik serial ini, anime ini bisa dibilang layak mendapatkan hype yang diterimanya.

7. Grand Blue Dreaming Kalau sedang mencari anime komedi untuk orang dewasa, Grand Blue Dreaming adalah salah satu judul pertama yang muncul di benak banyak pencinta anime. Serial ini mengisahkan tentang seorang mahasiswa yang nongkrong di sebuah toko scuba diving. Bisa dibayangkan seperti apa kalau sekelompok anak muda sudah nongkrong bareng.

Sebagian besar daya tarik serial ini adalah melihat karakter anak-anak muda dan bodoh melakukan petualangan paling berisiko dan terbodoh hanya karena mungkin menyenangkan. Siapa pun yang pernah kuliah atau akrab dengan stereotipe pemuda seperti ini pasti bisa relate . Mereka pun bisa tertawa atas komedi slapstick aneh yang ditawarkan anime ini.

6. Monster Siapa pun yang suka cerita detektif, polisi, atau thriller sepertinya akan menikmati Monster . Serial ini adalah anime yang sangat bagus untuk genre ini. Anime ini dengan sangat baik merajut suspense dan ketegangan untuk membuat thriller psikologi.

Konsep di balik Monster adalah menelusuri seorang pembunuh mengerikan dalam permainan kucing dan tikus yang misterius dan bikin stres. Anime ini mungkin agak berat untuk ditonton. Tapi, Monster dipuji dan bisa menjadi serial yang harus ditonton mereka yang tertarik di genre seinen.

5. Hinamatsuri Protagonis Hinamatsuri adalah yakuza yang kasar dan kejam. Lewat serangkaian peristiwa aneh, dia akhirnya harus merawat seorang gadis kecil yang sepertinya adalah alien. Yang diketahui dari anak itu adalah namanya dan kekuatan cenayangnya yang luar biasa. Duo itu jelas rusuh dan yakuza itu dipaksa menahan kesulitan hidup sebagai orangtua karena anak aneh ini.

Meski ada adegan action dan peristiwa terkait geng, Hinamatsuri adalah anime yang sangat menghangatkan dan menyegarkan. Orang dewasa yang pontang panting untuk memenuhi kebutuhan seorang anak akan mampu mengaitkan apa yang dialami protagonisnya dengan dirinya. Anime ini penuh momen menggemaskan dan lucu.

4. Bungou Stray Dogs Anime ini berkisah tentang Agen Detektif Bersenjata, yang harus berhadapan dengan kelompok mafia bernama Port Mafia. Twist -nya setiap anggota agensi dan mafia itu punya kemampuan sihir. Seluruh karakternya diambil dari penulis sastra klasik populer dan kemampuan mereka diangkat dari buku populer karya mereka.

Meski punya elemen komedi, Bungou Stray Dogs adalah anime gelap yang mengangkat topik sulit. Anime ini punya banyak aspek dan daya tarik shounen. Meski begitu, serial ini mematutkan dirinya di genre seinen lewat tone muramnya dan karakternya yang bernuansa. Anime ini pas bagi mereka yang baru selesai menikmati shounen dan ingin menjajal seinen.

3. One Punch Man Penggemar anime shounen sudah melihat protagonis yang overpowered dipamerkan dan dirayakan di anime populer. One Punch Man mengambil konsep ini dan mendorongnya hingga ke titik ekstrem. Anime ini kemudian bertanya bagaimana jika ada seorang pahlawan yang bisa mengalahkan musuh apa pun hanya dengan satu pukulan.

Protagonis di serial ini, Saitama, memang bisa melakukan itu. Dia pun jadi sangat bosan. Melihat Saitama mempecundangi musuh yang sangat kuat dan sangat ingin mencari arti hidupnya di sepanjang serial ini benar-benar menghibur. Terlebih, anime ini punya elemen komedi yang kental.

2. Sweetness and Lightning Merawat anak itu sulit. Orang dewasa mana pun yang ditugasi merawat satu anak, meski hanya dalam waktu singkat, tahu kalau ini benar. Fakta ini membuat protagonis di serial ini terasa simpatik dan relatable .

Di anime ini, seorang ayah tunggal ikut kursus memasak sehingga dia bisa membuat makanan yang seimbang dan lezat untuk putri kecilnya. Anime ini menggemaskan, memberikan pelajaran memasak teranimasi yang menenangkan dan dinamika karakter yang menghangatkan. Senyum si anak kecil di akhir episode selalu dinantikan.

Baca Juga: 10 Penjahat Anime yang Bertujuan Baik di Balik Aksi Kejinya

1. Tokyo Ghoul Anime ini adalah salah satu serial seinen terpopuler sepanjang masa. Serial ini sudah cukup lama kondang di kalangan komunitas anime. Serial ini berkisah tentang Ken Kaneki, yang setelah kencan pertama yang tragis dan mengerikan, menemukan dirinya menjadi setengah ghoul.

Ghoul adalah monster yang memakan manusia. Makanya, protagonis ini sangat ingin bergantung pada sisi manusianya di saat dia berusaha mengarungi dunia ghoul yang rumit, keras, dan berbahaya di Tokyo. Di sisi lain, dia harus menghadapi kejaran agen pemerintah yang menyadari keberadaannya.

(alv)

Topik Menarik