Lembang KBB Diserbu Wisatawan saat Long Weekend, Pengelola Objek Wisata Siapkan Ini

Lembang KBB Diserbu Wisatawan saat Long Weekend, Pengelola Objek Wisata Siapkan Ini

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 20:19
share

BANDUNG BARAT, iNews.id - Libur panjang pada long weekend kali ini diprediksi oleh pengelola wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), akan terjadi kenaikan kunjungan wisatawan. Karena itu, mereka menyiapkan antisipasi agar pengunjung tidak terlalu berkerumun sesuai dengan protokol kesehatan dan menyiapkan fasilitas pendukung jika sewaktu-waktu hujan deras turun.

Ada kemungkinan jumlah pengunjung naik di libur long weekend ini. Makanya kami antisipasi, termasuk menyiapkan payung buat pengunjung. Sebab sewaktu-waktu hujan turun. Apalagi di sini kan wisatanya outdoor, kata Manager Operasional Lembang Park and Zoo Iwan Susanto, Sabtu (14/5/2022).

Menurutnya, sudah tidak adanya penyekatan di daerah perbatasan membuat masyarakat luar daerah lebih leluasa datang ke tempat wisata. Apalagi kebanyakan pengunjung yang datang ke tempatnya adalah wisatawan dari Jabodetabek yang aksesnya dekat.

Untuk menghindari kerumunan, pihaknya menyiapkan opsi keluar masuk wisatawan yang tidak terpusat di satu pintu masuk. Jadi wisatawan bisa masuk dari Jalan Kolonel Masturi dan Sersan Bajuri, sehingga lokasi parkir juga tidak terpusat.

Biasanya wisatawan ke sini datang sekitar 2-3 jam lalu bergeser lagi, makanya itu yang kita atur agar pengunjung tetap sesuai dengan carrying capacity yang diperbolehkan, ujarnya.

Selain menampilkan beragam koleksi satwa, pihaknya juga menampilkan atraksi binatang yang disiapkan untuk menghibur pengunjung. Atraksi digelar di luar terbuka dan pengunjung bisa berinteraksi dengan binatang seperti beragam jenis burung dan reptil.

Sepasang wisatawan asal Jakarta, Erick Michael (21) dan Karyn poh (20) mengaku sengaja memanfaatkan libur long weekend untuk berwisata ke Lembang. Mereka pun tidak khawatir dengan penularan Covid-19 karena selalu menerapkan prokes dan pihak pengelola wisata juga selalu mengingatkan untuk tidak berkerumun.

Saya baru pertama ke sini, seru liat pertunjukan hewan. Koleksi satwanya juga banyak, unik-unik, dan kebetulan saya suka harimau, kata Erick.

Topik Menarik