Wuihh... Puluhan Balon Udara Warna Warni Hiasi Langit Pekalongan Sedot Animo Ribuan Warga

Wuihh... Puluhan Balon Udara Warna Warni Hiasi Langit Pekalongan Sedot Animo Ribuan Warga

Gaya Hidup | okezone | Senin, 9 Mei 2022 - 07:02
share

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Pekalongan bersama Komunitas Balon Sedulur Balon Kota Pekalongan, Jawa Tengah menggelar Festival Ballon Attraction Pekalongan 2022, sebagai sarana menyambung persaudaraan antara komunitas itu.

Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan, ada 32 komunitas balon yang ikut dalam festival Balloon Attraction Pekalongan 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Mataram, Minggu, 8 Mei 2022.

"Festival Balloon Atraction Pekalongan 2022 menjadi ruang kreasi komunitas untuk melestarikan tradisi menerbangkan balon udara dengan tetap mengutamakan keselamatan penerbangan," katanya.

Festival Balon Udara di Pekalongan

(Foto: iNewsTV/Suryono Sukarno)

Ia mengaku bersyukur acara Balloon Atraction Pekalongan 2022 bisa terselenggara dengan baik meski persiapanya secara mendadak karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Ketentuan dalam penyelenggaraan festival Balloon Atraction Pekalongan 2022 ini di antaranya balon harus ditambatkan dan peserta menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Afzan yang akrab disapa Aaf berujar bahwa pemkot bersama Airnav Indonesia dan Komunitas Sedulur Balon Pekalongan berencana memfasilitasi kembali kegiatan festival balon tambat pada tahun mendatang.

"Festival balon tambat pernah sukses digelar di Stadion Hoegeng Pekalongan pada tahun 2019. Kreasi balon pun sangat luar biasa, meski mendadak tetapi acara hari ini sudah bagus dan patut diapresiasi," katanya.

Topik Menarik