Loading...
Loading…
Kepolisian di Batam Tangkal Begal, Bagaimana Caranya?

Kepolisian di Batam Tangkal Begal, Bagaimana Caranya?

Gaya Hidup | genpi.co | Senin, 09 Mei 2022 - 00:19

GenPI.co Kepri - Kepolisian di Batam, menggunakan beberapa cara untuk tangkal begal. Salah satu caranya dengan menggiatkan patroli rutin ke kawasan-kawasan sepi dan rawan.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di satu daerah saja, tapi beberapa daerah di Batam.

Contohnya kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polsek Batu Ampar dan Polsek Belakang Padang.

Kapolres Barelang Kombes Nugroho Tri Nuryanto mengaku kegiatan ini memiliki berbagai manfaat, untuk keselamatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Patroli yang dilakukan jajaran Polsek di Batam, demi mencegah terjadinya balap liar, curat, curas dan curanmor," kata Nugroho, Sabtu (7/5) dalam keterangan tertulisnya.

Polsek Batu Ampar menggelar patroli sambang, dengan menyisiri lokasi keramaian di Sei Jodoh, Tanjung Pantun, Kampung Bule, Jodoh Maritim Square, Sengkuang dan seputaran seraya.

Tak hanya sekadar menyisir dan memantau saja. Petugas kepolisian juga mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Polsek Belakang Padang yang wilayahnya terdiri dari pulau-pulau, tetap melakukan patroli dengan metode yang sama dengan Polsek Batu Ampar.

Baca Juga :
Lebih Baik Pasrah atau Melawan saat Bertemu dengan Begal?

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Belakang Padang, AKP Yerry Manullang, melakukan patroli di pasar, rumah makan dan beberapa lokasi keramaian.

Imbauan akan protokol kesehatan, tak lupa disematkan saat patroli. AKP Yerry mengaku imbauan ini demi meningkatkan kewaspadaan, agar mencegah penularan Covid-19

"Kami minta masyarakat jangan lengah dan abaikan protokol kesehatan. Sebab pandemi Covid-19 belum berakhir. Kami juga menyediakan tempat vaksinasi bagi masyarakat yang ingin booster," kata Yerry.(*)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{