Loading...
Loading…
Meski Kecil, Mataram Dapat Manfaat dari MXGP

Meski Kecil, Mataram Dapat Manfaat dari MXGP

Gaya Hidup | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 07:00

GenPI.co Ntb - Perhelatan motocross grand prix (MXGP) Samota di Pulau Sumbawa bakal menyedot penonton cukup besar. Dampak dari gelaran internasional ini disebut-sebut tak hanya dirasakan oleh Kabupaten Sumbawa sebagai tuan rumah.

Kabupaten dan kota di NTB pun akan mendapat limpahan manfaat dari event ini.

Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram meyakini MXGP akan memberikan dampak positif bagi pelaku usaha pariwisata di Kota Mataram meski dampaknya kecil.

"Meskipun balap motocross MXGP berlangsung di Pulau Sumbawa, kita harapkan ada dampak ekonomi untuk pelaku usaha di Mataram meskipun tidak signifikan," kata Dispar Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi dilansir dari Antara.

Denny mengakui, dinas agak sulit mengharapkan dampak signifikan karena kecil kemungkinan para tamu menginap, berbelanja, serta berwisata di Kota Mataram.

Pertimbangan jarak tempuh berjam-jam dan harus melakukan perjalanan darat dan laut.

"Kalau pelaksanaannya di Pulau Lombok seperti saat WSBK dan MotoGP, kita bisa mendapatkan dampak ekonomi signifikan bahkan kita bisa ikut serta melaksanakan berbagai kegiatan," katanya.

Artinya, kapasitas peluang perhelatan balap motocross MXGP lebih dominan di Pulau Sumbawa sebagai pusat kegiatan tersebut.

Baca Juga :
Perantau NTB Jakarta Dukung Pembangunan NTB dan Pemindahan IKN

Berbeda dengan MotoGP yang berlangsung di Lombok Tengah, namun masih berada satu pulau dengan Kota Mataram yakni Pulau Lombok.

Akan tetapi, dalam hal ini pelaku pariwisata di Mataram bisa ambil bagian untuk pertemuan berbagai persiapan biasa saja sebab standar hotel di Mataram sudah internasional.

"Rata-rata hotel di Mataram sudah memiliki standar Internasional dan menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes) Covid-19," katanya.(*)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Original Source

Topik Menarik

{