Dari Semarang hingga Japek Diberlakukan Satu Arah

Dari Semarang hingga Japek Diberlakukan Satu Arah

Gaya Hidup | netralnews.com | Jum'at, 6 Mei 2022 - 15:11
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah ( one way ) dan contraflow dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang hingga Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) diberlakukan pada Jumat (6/5/2022) sejak pukul 14.00 WIB

"Atas diskresi kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendukung pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way dan contra flow hari ini, Jumat (6/5)," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Pemberlakuan rekayasa lalu lintas tersebut, antara lain rekayasa one way dari KM414 Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai KM47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, dimulai sejak pukul 14.00 WIB.

Kemudian rekayasa contraflow dua lajur dari KM47 sampai KM28+500 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, dimulai sejak pukul 14.00 WIB

Pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah timur) telah steril, sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan menuju arah timur Jalan Tol Trans Jawa dari Cikampek sampai dengan Semarang.

Bagi pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju ke arah Cirebon dan Jawa Tengah dialihkan melalui jalur alternatif, yaitu keluar GT Karawang Barat KM47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek dilanjutkan ke Jalan Raya Klari - Kosambi - Cikampek - Simpang Jomin - Pantura.

Sedangkan bagi pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju ke arah Bandung masih dapat menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Cipularang dengan melalui jalur alternatif, salah satunya yaitu dengan keluar GT Karawang Barat KM47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek dilanjutkan ke jalan nontol hingga Purwakarta, masuk ke GT Sadang KM76 Jalan Tol Cipularang menuju arah Bandung dan sekitarnya.

Pengguna jalan tol diimbau selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.

Topik Menarik