Loading...
Loading…
Kapolda Pastikan Arus Mudik di Pelabuhan Lembar

Kapolda Pastikan Arus Mudik di Pelabuhan Lembar

Gaya Hidup | genpi.co | Minggu, 01 Mei 2022 - 02:00

GenPI.co Ntb - Arus mudik menjelang Idul Fitri melalui Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat kian terasa. Kepadatan tersebut pun disampaikan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto yang memantau pergerakan arus mudik.

"Kunjungan saya ini untuk memastikan betul semua kesiapan, mulai sarana, prasarana serta kekuatan personel, apakah sudah benar-benar siap dalam memberikan pengamanan di posko terpadu," katanya dikutip melalui Antara.

Pada kegiatan tersebut, Djoko juga meminta semua personel baik TNI-Polri dan instansi pemerintahan yang terlibat untuk tetap menjaga sinergi agar memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat hingga terciptanya rasa aman dan nyaman dalam suasana mudik lebaran.

"Dalam setiap pelaksanaan tugas yang terpenting itu ialah kerja sama yang baik dan solidaritas dari semua pihak agar pengamanan yang kita lakukan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sehat," ujarnya.

Selain pengamanan, Djoko yang hadir bersama pemangku jabatan terkait juga mengecek kegiatan vaksinasi Covid-19 di sejumlah pos pengamanan yang ada di sepanjang jalur mudik lebaran.

Mulai dari Pelabuhan Lembar hingga jalur lepas Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga :
32 Ribu Pemudik Melintas di Pelabuhan Lembar

Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto mengatakan, Kapolda NTB dalam giat tersebut memberikan dukungan pengamanan kepada personel yang bertugas dengan menyerahkan paket sembako.

"Dari lokasi, Pak Kapolda NTB juga menyempatkan diri meninjau aktivitas 22 kapal yang melayani rute penyeberangan menuju Padang Bai dan Ketapang,"katanya.

Pelabuhan Lembar merupakan salah satu gerbang masuk pemudik untuk jalur darat dan laut. Polda NTB memprediksikan jumlah pemudik tahun 2022 ini akan mencapai angka 2,5 juta orang.(*)

Video populer saat ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{