Loading...
Loading…
323 Posyandu Terima Bantuan Dana Transportasi

323 Posyandu Terima Bantuan Dana Transportasi

Gaya Hidup | genpi.co | Selasa, 19 April 2022 - 08:00

GenPI.co Kalbar - Kehadiran posyandu dinilai sangat penting sebagai sarana penunjang derajat kesehatan masyarakat. Baik posyandu balita maupun lansia, sama-sama berdampak terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Bentuk dukungan Pemkot Pontianak, pada Senin (18/4), 323 posyandu menerima bantuan uang transportasi masing-masing Rp 3 juta per tahun.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meminta para kader posyandu untuk memaksimalkan peran dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dari berbagai jenjang usia.

"Kader-kader posyandu diminta lebih proaktif untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya asupan gizi, khususnya bagi balita," katanya.

Ada beberapa indikator keberhasilan bidang kesehatan, di antaranya menekan angka gizi buruk, rendahnya angka kematian ibu-anak, dan menurunkan angka stunting.

Saat ini, Pemkot Pontianak sudah mengalokasikan anggaran untuk cadangan pangan.

Diperkuat lagi dengan bantuan dari pemerintah pusat melalui APBN untuk menangani anak-anak yang kekurangan gizi.

Sekali lagi, Edi meminta para kader posyandu bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemenuhan gizi dalam keluarga.

Baca Juga :
Terdampak Pandemi, Kemenkes Segera Reaktivasi Posyandu di Seluruh Indonesia

"Makanan bukan sekadar kenyang tetapi harus ada kadar gizi dan proteinnya, karbohidrat dan sebagainya, sehingga anak-anak tumbuh dengan cerdas dan kuat," tandas Edi. (rls)

Heboh..! Coba simak video ini:

Original Source

Topik Menarik

{