Catat! 5 Barang yang Wajib Dibawa saat Traveling di Bulan Ramadan

Catat! 5 Barang yang Wajib Dibawa saat Traveling di Bulan Ramadan

Gaya Hidup | okezone | Senin, 11 April 2022 - 08:00
share

MESKIPUN dalam keadaan berpuasa, traveling di bulan suci Ramadan justru bisa jadi akan terasa lebih mengasyikkan sekaligus seru lho!

Mengunjungi destinasi wisata favorit sambil berburu kuliner otentik setempat sebagai menu sahur atau berbuka adalah momen yang tidak akan kamu dapatkan apabila melancong di waktu lain.

Untuk itu, anda perlu menyiapkan sejumlah barang dan perlengkapan agar perjalanan terasa nyaman, ibadah pun aman.

Nah sebagai referensi, berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan daftar 5 barang yang wajib dibawa saat traveling di bulan puasa.

1. Perlengkapan Ibadah

Ke manapun tujuan traveling kamu, pastikan ibadah tetap nomor satu ya, terlebih saat momentum bulan suci Ramadhan! Maka sudah selayaknya kamu membawa perlengkapan ibadah pribadi demi kenyamanan diri sekaligus menghindari kerepotan.

Untuk traveler perempuan, pastikan kamu membawa paket mukena yang ringkas dan bisa masuk dalam tas. Sementara laki-laki, jangan lupa membawa sarung atau celana panjang khusus beribadah ya.

2. Camilan Ringan nan Praktis

Meskipun kamu sudah menargetkan untuk berwisata kuliner sebagai menu sahur ataupun berbuka, pastikan untuk tetap membawa camilan ringan nan praktis seperti misal kurma atau permen.

Hal ini karena untuk menghindari situasi darurat apabila kamu harus berbuka puasa di jalan. Selain itu, memastikan asupan nutrisi yang tercukupi selama bulan puasa juga tidak ada salahnya kan?

3. Multivitamin dan Obat-obatan

Selain camilan ringan yang praktis, membawa multivitamin dan obat-obatan adalah upaya memastikan tubuh mendapatkan asupan yang diperlukan.

Maka pastikan kamu membawa barang ini saat traveling di bulan puasa yang akan sangat berguna untuk menjaga tubuh tetap fit, terlebih jika tiba-tiba kondisi badan kamu nge-drop saat di perjalanan.

Topik Menarik