KKB Serang Pos Militer, 16 Tentara Tewas dan 21 Lainnya Luka

KKB Serang Pos Militer, 16 Tentara Tewas dan 21 Lainnya Luka

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 9 April 2022 - 10:49
share

OUAGADOUGOU, iNews.id - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang sebuah pos militer di Burkina Faso. Akibat serangan ini 12 prajurit dan empat relawan tentara sipil tewas. Selain itu 21 orang lainnnya juga mengalami luka-luka.

Sumber militer Burkina Faso mengatakan, serangan menargetkan pos militer Namissiguima di Provinsi Sanmatenga, wilayah Centre-Nordpada, Jumat (8/4/2022) pagi sekitar pukul 05.00 waktu setempat.

Sebuah serangan kompleks menargetkan detasemen militer Namissiguima di Provinsi Sanmatenga, wilayah Centre-Nord, sekitar pukul 5 pagi, kata militer.

Dalam serangan fajar itu, selain korban tewas, ada 21 tentara dilaporkan luka-luka. Saat ini, bala bantuan telah dikerahkan untuk mengamankan daerah tersebut.

Burkina Faso Utara telah mendapat serangan teror sejak 2015.Lebih dari 1.000 orang tewas dan lebih dari 1 juta mengungsi.

Negara Afrika Barat telah diperintah oleh junta militer sejak Januari menyusul kudeta yang menggulingkan Presiden Roch Kabore.

Pemimpin Junta Kolonel Paul-Henri Sandaogo Damiba telah menyatakan keamanan sebagai salah satu prioritasnya. Sayangnya, lonjakan serangan mematikan telah dilaporkan dalam beberapa pekan terakhir.

Topik Menarik