Tempat Paling Berbahaya untuk Dikunjungi di Rusia

Tempat Paling Berbahaya untuk Dikunjungi di Rusia

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 8 April 2022 - 15:36
share

JAKARTA Di dunia terdapat tempat yang menarik untuk dikunjungi. Namun nyatanya ada pula tempat paling berbahaya untuk dikunjungi.

Dari beragam wilayah di dunia, terdapat sejumlah tempat yang paling berbahaya untuk dikunjungi di Rusia. Tempat ini malah disarankan untuk dijauhi atau tidak dikunjungi karena berbahaya dengan berbagai alasan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftar tempat paling berbahaya di Rusia untuk dikunjungi.

1. Norilsk

Norilsk merupakan salah satu kota yang terletak paling utara di dunia. Norilsk terletak 2.897 kilometer dari Moskow, Rusia. Kota ini dibangun di atas lapisan es beku di bawah permukaan bumi yang di dalamnya dapat mengandung kerikil, pasir, tanah.

Norilsk menjadi kota terdingin di dunia dengan suhu rata-rata mencapai minus 10 derajat Celcius. Dulunya, kota ini merupakan penghasil logam berat, seperti nikel, selenium hingga seng. Namun kemudian, kota Norilsk terkontaminasi oleh limbah produksi logam berat.

Meski terdapat kontaminasi, kota ini tidak pernah ditutup secara resmi. Namun pada 2001, orang asing dilarang masuk ke kota ini dan baru bisa masuk setelah mendapat izin khusus dari pemerintah.

2. Karabash

Karabash adalah kota industri di Chelyabinskaya Oblast. Karabash terletak 2.200 km di timur Moskow. Pada 1989, kota ini diberi gelar titik hitam di planet bumi oleh seorang ahli dari PBB.

Sejak 1901, smelter tembaga telah mencemari kota tersebut dan daerah sekitarnya. Karabash dikelilingi pengunungan kering yang gundul dan tandus hangus terbakar.

Berada di Karabash, orang akan mengalami kesulitan bernapas. Setelah setengah jam, hidung serta tenggorokan penuh dengan bahan kimia yang menyengat.

3. Danau Karachay

Danau ini terletak di selatan pegunungan Ural, Rusia. Danau Karachay tak terlihat seperti danau biasanya. Keindahan danau pun tak terlihat. Bahkan Danau Karachay ini dapat mengancam jiwa apabila berani mengunjunginya.

Diketahui, Danau Karachay menjadi tempat pembuangan limbah dari pabrik bahan senjata nuklir. Tidak hanya membuang limbah ke danau, fasilitas nuklir di dekat danau ini tercatat pernah mengalami bencana nuklir yang semakin mencemari daerah di sekitarnya.

Pada 1960, danau ini mengalami kondisi kekeringan. Kemudian pada 1968, kondisi kekeringannya semakin parah. Hal ini menyebabkan debu radioaktif di dasar danau yang mengering terbawa oleh angin ke penjuru tempat.

Worldwatch Institute menyebutkan, berdiri satu jam di Danau Karachay akan membuat tubuh mendapatkan radiasi tinggi yang menyebabkan kematian.

(nug)

Topik Menarik