Viral Kereta Melintas di Bawah Apartemen Mewah, Pernah Dipakai Syuting Sherlock Holmes!

Viral Kereta Melintas di Bawah Apartemen Mewah, Pernah Dipakai Syuting Sherlock Holmes!

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 6 April 2022 - 18:00
share

VIRAL video yang menampilkan sebuah kereta melintas di bawah apartemen mewah. Fasad apartemen lima tingkat itu didominasi warna putih dan didesain bergaya Victoria yang megah, lengkap dengan balkon di masing-masing kamarnya.

Apartemen itu dihiasi dua pohon yang menjulang tinggi di depannya. Anehnya, seluruh jendelanya tertutup dan tak ada kotak surat di depan pintu. Video itu direkam oleh akun TikTok @livinglondonhistory di Leinster Gardens, London Barat, Inggris.

"Tapi mengapa kedua pintu ini tidak memiliki kotak surat dan mengapa jendelanya tertutup?" tanya pemilik akun dalam video, dikutip Rabu (6/4/2022).

Ternyata, fasad bangunan mewah bertingkat itu hanya properti palsu belaka. Dari sisi belakang, rumah nomor 23 dan 24 itu tak memiliki ruang ataupun bangunan. Fakta menariknya, fasad mewah itu sengaja dibangun untuk menutupi asap dari kereta dan mengurangi asap di dalam terowongan.

Ilustrasi

Ya, di bawah bangunan mewah itu terdapat rel kereta api yang kerap melintas setiap harinya. Rumah palsu dan jalur kereta itu dibuat pada tahun 1860-an, ketika kereta api masih menggunakan mesin uap. Menariknya lagi, fasad mewah palsu itu pernah digunakan untuk syuting dalam sebuah episode serial TV BBC Sherlock Holmes pada Januari 2014.

Fakta mengejutkan itu langsung menuai beragam reaksi netizen. Banyak yang heboh membicarakan Sherlock Holmes. Tak sedikit pula yang tercengang melihatnya.

"Saya tahu saya tahu! Aku melihat Sherlock," tulis mel****.

"Di situlah Sherlock mengadakan pertemuan dengan Mary," tulis imm****.

"Ini luar biasa!" tulis lil****.

"Keren abis," tulis pau****

"Saya mengelola satu blok di sana dan saya tidak pernah tahu ini! Terimakasih atas infonya!" tulis nat****.

"Siapa pun yang membeli salah satu dari rumah itu akan terkejut," tulis jam****.

Topik Menarik