Waduh! Ini Penyebab Wanita Sulit Mencapai Orgasme saat Bercinta

Waduh! Ini Penyebab Wanita Sulit Mencapai Orgasme saat Bercinta

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 1 Maret 2022 - 12:35
share

Salah satu masalah yang kerap jadi permasalahan pada wanita dalam kehidupan seks adalah sulit atau bahkan tidak mencapai titik orgasme saat bercinta dengan pasangan. Bagi banyak orang, orgasme yaitu suatu kenikmatan yang terkadang sulit untuk diraih.

Tak sedikit dari wanita yang pura-pura orgasme hanya untuk menyenangkan pasangan saat bercinta. Dilansir dari healthshots , faktanya wanita mengalami frekuensi dan dampak yang berbeda dibandingkan dengan laki-laki dalam mencapai orgasme.

Pertanyaanya, kenapa wanita lebih jarang atau susah untuk orgasme?

Ada banyak alasan untuk itu. Beberapa faktor umum juga termasuk yaitu berkurangnya hasrat seksual, rasa sakit atau faktor psikologis. Dilansir dari detikhealth , sebuah penelitian melaporkan ketidakmampuan orgasme pada wanita berkisar anatar 10 hingga 40 persen.

Selain itu ada banyak alasan. Salah satunya karena wanita membuthkan waktu lebih lama untuk orgasme, ketimbang pria yang bisa dengan cepat mencapai orgasme hal ini akan menyebabkan tidak mencapai titik klimaks bersama.

Alasan lain kenapa wanita tidak mengalami orgasme yaitu pria lebih mementingkan dirinya sendiri ketika sudah terangsang tanpa menunggu pasangannya juga ikut terangsang sepenuhnya. Dan kebanyakan pria ketika sudah sepenuhnya terangsang akan mengakhiri hubungan intim begitu saja.

Stress dan kecemasan juga menjadi penyebab paling umum di balik orgasme yang jarang terjadi. Pada studi yang telah diterbitkan dalam Journal of Sex & Marital Therapy melaporkan bahwa 58 persen gagal mencapai klimaks karena stres, kecemasan dan kombinasi keduanya terkait suasana hati yang sedang buruk

Dalam banyak kasus, alasan wanita tidak mencapai orgasme salah satunya kurang komunikasi antar pasangan. Kebanyakan juga pria kurang mengetahui bagian-bagian sensitif wanita mana saja yang dapat dengan mudah terangsang dalam berhubungan seks. Dalam menyikapi ini suami istri harus terbuka agar satu sama lain mencapai kenikmatan di ranjang. Jangan biarkan komunikasi perihal ini terhambat, sehingga akan semakin sulit mencapai orgasme

Dilansir dari kompas.com , faktanya beberapa wanita tidak mengalami orgasme karena saat bercinta melewatkan pemanasan, sampai pada melakukan hubungan seksual padahaldari masing-masing tidak sepenuhnya terangsang

Fakta lainnya, rasa nyeri dan kurangnya pelumas pada saat bercinta akan tidak mencapai klimaks pada wanita pada 25 dan 24 persen. Dengan permasalahan tubuh juga cenderung lebih mengurangi rasa percaya diri saat bercinta sehingga dikaitkan dengan kurang gairah.

Jangan sampai ini sering terjadi pada hubungan seksual di rumah tangga ya moms, coba sering komunikasikan dengan pasangan agar mendapat klimaks yang menggairah.

Topik Menarik