Loading...
Loading…
Intip Tips Diet Ala Clarissa Putri yang Berhasil Turunkan Berat Badan 40 Kg

Intip Tips Diet Ala Clarissa Putri yang Berhasil Turunkan Berat Badan 40 Kg

Gaya Hidup | indozone.id | Sabtu, 29 Januari 2022 - 15:55

Influencer Clarissa Putri akhirnya berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 40 kg setelah beberapa kali gagal dalam menjalankan program dietnya. Karena banyak yang penasaran dengan metode diet Clarissa, wanita 27 tahun itu pun membagikan tips diet ala dirinya.

Untuk makannya, Clarissa dibantu dengan kcatering makanan sehat. Meski berat badannya turun drastis, Clarissa bisa tetap makan 'enak' dan ngemil di sore harinya. Hanya, semua makanan yang dikonsumsinya adalah makanan sehat.

"Untuk snack time-nya paling buah, edamame atau telur aku rebus," tutur Clarissa dalam Instagram Story-nya dikutip pada Sabtu (29/1/2022).

Selama diet, Clarissa tetap makan nasi, namun sesuai takaran dan kebutuhan kalori tubuhnya. Pilihan nasi yang dipakai Clarissa adalah beras merah, beras coklat atau shirataki hingga beras porang. Ia makan dua kali sehari yaitu siang dan malam.

Clarissa kemudian membagikan tips bagaimana agar konsisten menjalankan diet dan menahan selera saat melihat makanan yang disukai. Setiap kali merasa ingin memakan makanan kesukaannya, Clarissa selalu berpikir bahwa ia sudah tahu rasa makanan tersebut.

Baca Juga :
Cerita Selebgram Clarissa Putri Turunkan Berat Badan hingga 40 Kilogram

Namun, bila ia belum pernah mencoba makanan tersebut dan sangat ingin mencobanya, ia akan tetap memakannya namun secukupnya. Selain itu, Clarissa juga tidak mengonsumsi minuman manis samasekali.

Jika sedang makan di luar bersama keluarga atau teman-teman, Clarissa biasanya akan membawa nasinya sendiri dan membawa timbangan. Ia kemudian akan memilih menu yang dibakar atau direbus dan minim minyak atau tepung.

Clarissa tidak menerapkan cheat day selama diet karena sedang fokus menurunkan berat berat badan sampai sesuai target.

"Sampe hari ini, aku ga pernah ada cheat day sih. Kalo nyicip-nyicip pernah, tapi ga pernah siapin hari untuk bebas makan gitu. Karena aku tau setelah itu ada kemungkinan aku gagal lagi dietnya. Yang udah-udah sih gitu soalnya," ungkap Clarissa.

Saat ini, Clarissa sedang berusaha menurunkan berat badannya 50 kg lagi. Selain mengatur pola makan jadi lebih sehat, Clarissa juga mengimbanginya dengan rutin berolahraga. Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{
{