Kronologi Jembatan Baltimore Ditabrak Kapal Kargo

Kronologi Jembatan Baltimore Ditabrak Kapal Kargo

Berita Utama | manado.inews.id | Rabu, 27 Maret 2024 - 11:01
share

MARYLAND, iNewsManado.com Jembatan Baltimore runtuh ditabrak Kapal Kargo pada sekitar pukul 01:30 waktu setempat Selasa (26/3/2024). Diperkirakan enam orang hilang yang diduga tewas setelah jembatan tersebut runtuh.

Sedikitnya delapan orang dari kru konstruksi melompat ke air ketika sebagian besar jembatan itu jatuh ke Sungai Patapsco.

Dua orang berhasil diselamatkan, dan enam lainnya diperkirakan tewas dikutip Washington Post, Rabu (27/3/2024).

Pihak berwenang sedang melakukan transisi dari operasi pencarian dan penyelamatan. Kapal kontainer, yang melaju dengan kecepatan relatif cepat sekitar delapan knot, kehilangan tenaga beberapa saat sebelum menabrak jembatan. Tidak ada bukti bahwa kejadian itu terkait dengan aktivitas teroris.

Kronologi kejadian, Kapal kargo, Dali, terekam dalam video streaming langsung yang bergerak menuju jembatan pada pukul 1:24 pagi. Selama empat menit, lampu di kapal mati dan menyala, menandakan listrik mati.

Lalu lintas radio polisi yang direkam pada pukul 1:27 pagi menangkap para responden yang bergegas untuk mengungsi dan menahan lalu lintas di jembatan setelah seorang petugas mengumumkan bahwa sebuah kapal kehilangan kendali atas kemudinya, menurut catatan dari Broadcastify, sebuah layanan streaming audio sumber terbuka.

Tahan semua lalu lintas di Key Bridge, kata seseorang. Ada kapal mendekat yang baru saja kehilangan kemudi.

Yang lain mengumumkan bahwa mereka sedang dalam perjalanan menuju jembatan atau sudah menghentikan lalu lintas. Ada yang bertanya apakah ada pekerja di jembatan dan apakah ada yang bisa menghubungi kepala pekerja untuk mengetahui apakah bisa mengeluarkan mereka dari jembatan untuk sementara.

Sekitar satu menit setelah pesan yang melaporkan hilangnya kemudi, seseorang berteriak, Seluruh jembatan runtuh!

Topik Menarik