Waspada! Ini Tanda Suami Lagi Puber Kedua, Duh...

Waspada! Ini Tanda Suami Lagi Puber Kedua, Duh...

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 27 Januari 2022 - 20:32
share

Apa itu puber kedua? Puber kedua atau disebut sebagai midlife crisis kerap ditujukan pada pria yang berusia sekitar 40 tahun. Fenomena ini juga sering dikaitkan dengan perubahan perilaku pria yang kembali muda. Misalnya mulai mengalami penurunan hormon sehingga pria takut menjadi tua.

Nah, ada beberapa tanda secara fisiologis yang dialami pria dengan puber kedua. Melansir dari berbagai sumber, berikut tandanya.

Perubahan penampilan

Seorang pria yang tengah merasakan puber kedua biasanya penampilannya akan terlihat berbeda atau lebih modis. Gak hanya itu, pria di usia kepala empat juga lebih memerhatikan tatanan rambutnya.

Lebih genit

Puber kedua memang bisa membuat pria menjadi lebih genit. Mereka akan selalu ingin tampil rapi dan terlihat muda. Hal itu terjadi karena pria mulai enggak nyaman dengan kondisinya yang semakin menua.

Membuat keputusan yang gak biasa

Pada puber kedua juga biasanya pria membuat keputusan yang gak seperti biasa. Hal tersebut terlihat saat kondisi finansial gak terlalu bagus, tapi tetap memaksakan diri untuk membeli barang yang mahal.

Topik Menarik