5 Manfaat Semangka Kuning untuk Kesehatan, Turunkan Kolesterol hingga Bantu Diet!

5 Manfaat Semangka Kuning untuk Kesehatan, Turunkan Kolesterol hingga Bantu Diet!

Gaya Hidup | okezone | Selasa, 25 Januari 2022 - 06:00
share

SEMANGKA kuning serupa namun tak sama dengan semangka merah. Jika dilihat bentuk, ukuran dan tampilan luarnya, semangka kuning tidak memiliki ciri khusus yang membedakan dengan semangka biasa.

Jika warna daging buahnya kuning, apakah kandungan dan manfaatnya sama seperti semangka merah? Untuk itu, berikut 5 manfaat semangka kuning dikutip dari Stylecraze:

1. Kurangi risiko penyakit kronis (jantung, diabetes, kanker dan obesitas)

Semangka Kuning

Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi semangka kuning dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, diabetes, kanker, obesitas, dan penyakit terkait usia lainnya. Karena dalam buah semangka kuning mengandung nutrisi penting yaity fitokimia seperti likopen, citrulline, dan senyawa polifenol lainnya.

2. Bantu turunkan berat badan

Mengonsumsi semangka kuning juga ditemukan dapat membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, buah semangka kuning mengandung L-citrulline (asam amino non-esensial). Nutrisi tersebut juga dapat membantu meningkatkan kinerja olahraga dan pemulihan pada individu.

3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan

Dibandingkan dengan semangka merah, semangka kuning mengandung vitamin C yang tinggi, karena itulah manfaat buah semangka kuning yang dipercaya dapat mencegah sariawan lebih baik dibandingkan dengan semangka merah.

Tingginya kandungan vitamin C di dalam semangka kuning juga bisa memperkuat daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Topik Menarik