Viral Parkir Bus di Malioboro Rp350 Ribu, Netizen: Bisa Cepat Umrah Abangnya!

Viral Parkir Bus di Malioboro Rp350 Ribu, Netizen: Bisa Cepat Umrah Abangnya!

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 20 Januari 2022 - 10:00
share

SEBUAH video keluhan mengenai tarif parkir bus di kawasan Malioboro mencapai Rp350 ribu viral di media sosial. Insiden yang mengagetkan warga Yogyakarta itu memaksa aparat kepolisian untuk menyelidiki kebenaran informasi tersebut.

Informasi mahalnya tarif parkir di Malioboro yang hangat dibicarakan netizen, bermula dari curhatan sebuah akun Facebook yang juga disertai bukti foto selembar kuitansi.

"Kami hanya wisata lokal. Tidak bermaksud jelek. Cuma kami mau tanya apakah wajar parkir di wilayah sekitar Malioboro tepatnya di belakang Hotel Premium Zuri. Kalau enggak salah. Sebesar itu, yaitu Rp350 ribu?," tulis pengguna Facebook tersebut.

Diketahui, akun tersebut hanya parkir mulai dari sekitar pukul 21.00-22.30 WIB atau satu setengah jam untuk mampir membeli oleh-oleh.

Namun, betapa terkejutnya dia saat menerima bukti kuitansi yang mencantumkan pula biaya cuci bus dan kebersihan.

"Kami tidak tahu ada kegiatan cuci bus di situ. Kami numpang salat dan ke toilet. Itupun ada kotak di depannya. Kami pun bayar seperti toilet umum di Indonesia. Sebesar 2.000," tambahnya.

Ia kembali menekankan bahwa tak ada sedikit pun niat menjelek-jelekkan citra pariwisata Kota Yogyakarta khususnya Malioboro yang memang sudah ikonik. Dirinya berharap agar curhatannya ini mendapat tanggapan dan tindaklanjut dari pihak berwenang.

"Maksud saya supaya citra wisata di Malioboro enggak tercoreng oleh segelintir orang saja," harapnya.

Munculnya unggahan tersebut sontak saja membuat warganet geram dan sangat menyayangkan hal itu terjadi. Bahkan, melalui laman Instagram @infocegatan_jogja banyak pula warganet yang memberikan komentar.

Topik Menarik