Aneh, Hotel Megah Ini Tidak Pernah Punya Tamu Sejak Pertama Kali Dibangun

Aneh, Hotel Megah Ini Tidak Pernah Punya Tamu Sejak Pertama Kali Dibangun

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 19 Januari 2022 - 22:50
share

JAKARTA - Mendengar kata hotel, pasti yang terlintas di benak kita adalah tempat menginap dengan beragam fasilitas yang bisa memanjakan para tamunya. Akan tetapi, gambaran itu sepertinya sangat tidak cocok untuk hotel yang satu ini.

Bagaimana tidak, hotel Ryugyong yang terletak di Pyongyang Ibukota Korea Utara ini adalah hotel paling sepi di dunia. Jika dilihat dari bentuk bangunannya, rasanya terlihat baik-baik saja. Jelas saja, hotel bernuansa biru ini memiliki bentuk menyerupai piramida yang cantik.

Tinggi bangunan hotel ini adalah 330 meter yang terbagi menjadi 105 lantai. Kabarnya, hotel ini memiliki 3.000 kamar. Enggak cuma menyediakan kamar tamu, kabarnya hotel ini juga direncanakan punya fasilitas klub malam, arena bowling, dan 5 restoran bertaraf internasional.

infografis

Catat! Ini 6 Tips Traveling Keliling Dunia Sesuai Budget

Bokong Pria Ini Ditikam saat Menunggu Kereta, Pelaku Lenyap Tanpa Jejak

Tetapi, kenyataannya hotel ini malah menjadi bangunan misterius. Hal itu terjadi karena hotel ini tidak pernah memiliki tamu sejak dibangun pada 1987. Bukan tanpa sebab sepinya hotel ini lantaran Korea Utara sebagai salah satu negara komunis yang tidak mengizinkan wisatawan asing bebas berlibur ke negaranya.

Jika melihat kilas balik, ternyata hotel Ryugyong lahir dari perang dingin antara Korea Selatan yang saat itu didukung Amerika Serikat dan Korea Utara yang didukung Uni Soviet. Korea Utara ikut berencana melakukan pembangunan ketika Korea Selatan berpartisipasi dalam proses pembangunan Swissotel The Stamford, hotel terbesar di dunia yang dibangun di Singapura pada 1980-an.

Topik Menarik