Intip Vertikal Garden di Rumah Baru Titi Kamal dan Christian Sugiono, Harganya Capai Ratusan Juta!

Intip Vertikal Garden di Rumah Baru Titi Kamal dan Christian Sugiono, Harganya Capai Ratusan Juta!

Gaya Hidup | herstory | Rabu, 19 Januari 2022 - 21:34
share

Rumah baru milik pasangan artis Titi Kamal dan Christian Sugiono belakangan menjadi sorotan.

Dengan konsep asri dan mewah, rumah milik pasangan ini disebut mencapai lebih dari Rp20 milliar.

Tak hanya itu, rumah Titi dan Tian pun makin terlihat asri dan indah karena adanya vertikal garden di halaman belakang rumahnya.

Konsep tanaman dalam bidang tegak lurus ini memang kerap dipilih dan menjadi favorit para artis untuk mempercantik rumah mereka.

Berbeda dengan virtual garden yang biasanya lurus, konsep virtual garden di rumah Titi dan Tian dibuat seperti ombak atau bergelombang.

Hal ini diungkapkan Titi Kamal dalam kanal YouTubenya, Jadi kayak dinamis, bagus, warnanya juga keren, tetapi enggak norak, ujarnya.

Menurut sang suami, Christian Sugiono, keduanya memilih untuk memelihara vertikal garden lantaran lebih mudah dan minim sentuhan tangan manusia.

Terlebih keduanya merupakan pasangan sibuk yang tak selalu bisa memantau tanaman kesayangannya.

Jadi, basicly minim sentuhan manusia, tutur Tian.

Berdasarkan informasi yang didapat dari jasa pembuatan vertikal garden yang dipercayai Titi dan Tian, untuk pembuatan vertikal garden harus merogoh kocek sebesar Rp1,6-2 juta per meter persegi.

Untuk harga Rp1,6 juta merupakan vertikal garden dengan semi irigasi yang artinya hanya penyiraman yang diatur secara otomatis, sedangkan pemupukan masih dilakukan secara manual. Untuk vertikal garden seharga Rp2 juta per meter, irigasi telah full otomatis.

Diketahui Titi dan Tian membuat vertikal garden sebesar 100 meter persegi dan tentu memerlukan budget ratusan juta rupiah.

Topik Menarik